Seorang JCH Riau Jatuh Sakit di Madinah

Suhu di Madinah saat ini cukup panas. Berdasarkan laporan dari petugas haji di Madinah saat ini suhu di Madinah pada siang hari mencapai 41 derajat.

Seorang JCH Riau Jatuh Sakit di Madinah
Foto/Istimewa
CUACA PANAS - Jemaah Calon Haji (JCH) asal Provinsi Riau beraktivitas setelah tiba di Madinah. Selasa (9/7/2019), cuaca Madinah sangat panas. Yaitu mencapai 41 derajat celcius. JCH diimbau mengurangi aktivitas di luar ruangan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Suhu di Madinah saat ini cukup panas.

Berdasarkan laporan dari petugas haji di Madinah saat ini suhu di Madinah pada siang hari mencapai 41 derajat celsius pada Selasa (9/7/2019).

Cuaca sangat panas jika dibandingkan dengan cuaca di Indonesia.

Petugas haji mengimbau kepada para Jemaah Calon Haji (JCH) untuk menjaga kesehatan dan mengurangi aktifitas yang berlebihan.

"Imbauan kita kepada JCH, perbanyak istirahat karena cuaca di Madinah saat ini cukup panas, hingga 41 derajat pada siang hari, dan 31 derajat pada malam hari," kata petugas haji dari Provinsi Riau Rialis langsung dari Madinah.

Baca: Jikalahari Sebut Hotspot Muncul di Lahan Milik Perusahaan

Baca: Besok, 1.500 Personel akan Ikut Apel Siaga Karhutla

Rialis mengungkapkan, saat ini para JCH asal Riau yang sudah tiba di Madinah sedang melaksanakan shalat arbain.

Shalat arbain adalah shalat wajib 40 waktu tanpa putus yang dilaksanakan di Masjid Nawabi.

Hingga saat ini sudah tiga kloter JCH asal Riau yang sudah tiba di Madinah. Seluruh JCH Riau yang sudah sampai di Madinah dikabarkan dalam kondisi sehat.

Meskipun Senin (8/7/2019) kemarin salah seorang JCH asal Kota Pekanbaru bernama Khailis meninggal dunia di Madinah.

Sedangkan kabar terbaru yang disampaikan petugas haji dari Madinah, ada satu orang JCH asal Riau yang sakit dan saat ini sedang dirawat di rumah sakit.

"Senin tanggal 8 Juli kemarin ada satu JCH kita atas nama Tuti Malayanda binti Martiman mengalami sakit dan saat ini di rawat di KKIH (Klinik Kesehatan Haji Indonesia) di Madinah," kata Rialis. (Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgio)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved