Sudah Dapat Tim Inti untuk Pra PON, Angkat Besi Riau Targetkan Emas di PON Papua

Angkat besi Riau menyiapkan 14 atlet untuk Pra PON di Jakarta Agustus mendatang. Mereka ditargetkan lolos ke PON di Papua tahun depan.

Sudah Dapat Tim Inti untuk Pra PON, Angkat Besi Riau Targetkan Emas di PON Papua
TRIBUN KALTIM/FAHMI RACHMAN
Angkat besi Riau menargetkan meraih medali emas pada PON tahun depan di Papua. Namun sebelumnya, angkat besi Riau harus melewat Pra PON terlebih dahulu. 

tribunpekanbaru.com - Sukses mempersembahkan satu medali perak pada PON 2016 lalu, membuat cabor angkat besi Riau terus mengasah kemampuan para atlet. Apalagi menghadapi PON di Papua tahun 2020 nanti, cabor ini punya misi meningkatkan medali perak menjadi medali emas.

Sekum PABBSI Riau, Ihsan Fitra, Selasa (9/7) menjelaskan, persiapan angkat besi Riau saat ini sudah kepada penetapan skuad inti yang akan tampil di Pra PON tahun 2019 ini.

"Jadwal pelaksanaan Pra PON kita tidak berubah. Tetap dilaksanakan di Jakarta pada 18-28 Agustus mendatang," kata Ihsan kepada Tribun.

Skuad inti yang sudah ditetapkan jajaran pelatih berjumlah 14 atlet terdiri dari 7 putra dan 7 putri. Para lifter ini sekarang sedang giat menjalankan program latihan sesuai dengan program yang sudah ditetapkan pelatih.

Ihsan menyebutkan, tim angkat besi Riau akan tampil full tim di ajang kualifikasi PON tersebut. Karena memang atlet yang disiapkan dinilai bisa bersaing sesuai jumlah kelas yang ditandingkan.

"Semua kelas kita ada (atletnya). Makanya kita berani bilang akan full tim nanti. Termasuk atlet cadangan, kita tetap siapkan untuk mengantisipasi hal yang mungkin saja terjadi," terangnya.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) PB PABBSI tertanggal 14 Maret 2019 lalu, Kejurnas Pra PON akan dilaksanakan pada 18-28 Agustus di Jakarta. SK ini diteken Wakil Ketua PB PABBSI, Joko Pramono. Jumlah kelas yang ditandingkan sebanyak 14 kelas.

Ke-14 kelas tersebut masing-masing 7 kelas putra yakni 61 Kg, 67 Kg, 73 Kg, 81 Kg, 96 Kg, 109 Kg, serta kelas +109 Kg. Sementara 7 kelas putri adalah kelas 49 Kg, 55 Kg, 59 Kg, 64 Kg, 76 Kg, 87 Kg, serta kelas +87 Kg.

Jika pada PON di Jabar 2016 lalu angkat besi Riau sukses meraih satu perak, tentunya pada PON di Papua tahun depan, PABBSI Riau menargetkan meraih medali emas. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved