58 Anak Ikuti Sunatan Massa Lanal Dumai di Tanjung Samak, Kabupaten Meranti

Bakti sosial berupa sunatan massal digelar Lanal Dumai di Desa Tanjung Samak, Kabupaten Meranti, dan diikuti 58 orang anak.

58 Anak Ikuti Sunatan Massa Lanal Dumai di Tanjung Samak, Kabupaten Meranti
tribun pekanbaru
Lanal Dumai menggelar sunatan massal yang diikuti 58 orang anak. 

tribunpekanbaru.com - Dalam rangka bakti sosial TNI AL 2019, Pangkalan TNI AL (Lanal) Dumai menggelar sunatan massal di Desa Pesisir Tanjung Samak, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, pada Selasa (9/7) lalu.

Danlanal Dumai, Kolonel Laut (P) Wahyu Dili YH yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, bakti sosial TNI AL merupakan komitmen korpsnya untuk senantiasa memelihara dan meningkatkan kesehatan masyarakat.

"TNI AL tak dapat berdiri sendiri dalam memberdayakan potensi yang berada di kawasan pesisir. Tanpa kerjasama dengan masyarakat, tentu menjadi sesuatu yang sulit untuk dilaksanakan," katanya.

Sebelum dimulai, kegiatan diawali dengan upacara penyambutan kedatangan rombongan disertai pengalungan bunga kepada Danlanal Dumai, Bupati Meranti, dan rombongan lainnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan dan pelaksanaan sunatan massal kepada sekitar 58 orang anak.

Bupati Meranti, Irwan menjelaskan, pihaknya berterimakasih atas sambutan dan kegiatan TNI AL di wilayahnya. "Kami sangat mendukung kegiatan TNI AL khususnya Lanal Dumai. Penguatan keberadaan TNI AL di kawasan Kepulauan Meranti sangat penting sekali," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Lanal Dumai melibatkan sejumlah tenaga medis untuk melayani kegiatan sunatan massal tersebut. Di antaranya lima orang dokter dan 14 perawat yang dibawa khusus dari Balai Kesehatan Lanal Dumai dan Puskesmas setempat.

Danlanal Dumai juga sempat memberikan sejumlah santunan dan cenderamata kepada anak-anak peserta sunatan massal sebelum kegiatan dimulai. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved