Atletik Siapkan 80 Persen Atlet PPLP dan PPLM untuk Kejurnas Remaja di Jakarta

Kejurnas Atletik Remaja yang akan digelar di Jakarta tersebut, sekaligus dijadikan ajang seleksi untuk Popnas 2019 di Papua.

Atletik Siapkan 80 Persen Atlet PPLP dan PPLM untuk Kejurnas Remaja di Jakarta
antara
Atletik Riau bersiap mengikuti kejurnas atletik remaja yang akan digelar di Jakarta, 31 Juli mendatang. Ajang ini jadi seleksi atlet atletik Riau untuk dibawa ke Popnas di Papua. 

tribunpekanbaru.com - Atletik Riau memastikan tampil pada Kejurnas Atletik Remaja yang bakal digelar di Stadion Atletik Jakarta, 31 Juli mendatang. Dari rencana 38 nomor yang ditandingkan, Riau akan mengusulkan mengirim atlet full tim di semua nomor.

Namun untuk jumlah atlet yang akan masuk skuad inti Riau, tergantung dari hasil seleksi dan pantauan Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Riau. Namun sebagai gambaran, tahun-tahun sebelumnya atlet inti atletik Riau banyak dihuni atlet dari PPLP dan PPLM Dispora Riau.

"Ya benar, memang selama ini atlet kita yang banyak lolos seleksi Pengprov (PASI). Sekitar 80 persen lah atlet kita yang masuk tim Kejurnas," kata pelatih atletik Dispora Riau, Hasnor NS, Rabu (10/7) kepada Tribun.

Saat ini, menurut pelatih senior ini, atlet PPLP dan PPLM yang akan masuk tim inti sudah nampak. Namun belum bisa dipublikasikan karena menunggu keputusan PASI Riau, serta anggaran yang dikucurkan KONI Riau.

Namun Hasnor berharap KONI Riau memberangkatkan jumlah atlet lebih banyak. Karena Kejurnas Remaja ini akan dijadikan seleksi atlet atletik Riau untuk dikirim ke Popnas Oktober mendatang di Papua.

"Ajang seleksi ini untuk tim inti. Makanya kita minta tidak ada tarik ulur untuk jumlah atlet yang dikirim," harapnya.

Tidak hanya itu, Kejurnas nanti juga menjadi ajang kualifikasi untuk tampil di Pra PON untuk kelas senior dan junior.

"Jadi banyak keuntungan bagi Riau jika mengirim semua kelas di Kejurnas ini. Yang pasti, saya selaku pelatih akan mempersiapkan atlet-atlet terbaik agar bisa dapat medali," tegasnya.

Mengenai target dalam Kejurnas ini nanti, Hasnor tidak muluk-muluk. Jika pada Kejurnas 2018 lalu atletik Riau membawa medali emas, begitu pula dengan Kejurnas 2019 ini. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved