Cabor Kempo Minta TC untuk Persiapan Porwil 2019 Dimulai Bulan Juli Ini

Cabor kempo Riau minta agar KONI menggelar pemusatan latihan atau TC berjalan bulan ini. Namun KONI masih melihat kesiapan anggaran.

Cabor Kempo Minta TC untuk Persiapan Porwil 2019 Dimulai Bulan Juli Ini
tribun pekanbaru
Pengurus cabor kempo minta agar TC untuk persiapan Porwil dan Pra PON dilaksanakan mulai Bulan Juli ini. 

tribunpekanbaru.com - Sejumlah cabor mempertanyakan anggaran untuk pelaksanaan training center atau TC berjalan bagi atlet yang akan tampil di Porwil dan Pra PON 2019. Terutama cabor yang akan tampil di Porwil Bengkulu pada November mendatang.

Pengurus cabor Kempo Riau, Rabu (10/7) mengatakan, KONI Riau pernah menyampaikan bahwa cabor yang ikut Porwil akan melaksanakan TC berjalan. Pelaksanaannya selama 4 bulan sebelum hari pertandingan.

"Kalau kita hitung-hitung Bulan Juli ini waktu 4 bulan jelang Porwil nanti sudah pas. Karena satu bulan jelang pertandingan yakni Bulan November, akan digelar TC Penuh," papar Sekum Perkemi Riau, Vera Taurensia.

Dengan sudah ditetapkannya program tersebut, diharapkan tidak ada perubahan. Karena hal ini sesuai dan bersamaan dengan program latihan yang ditetapkan jajaran pelatih.

"Kita harapkan bulan (Juli) ini sudah ada titik terangnya. Karena kalau diundur lagi, dikhawatirkan mengganggu program yang sudah ada," tambahnya.

Vera yang juga mantan atlet kempo Riau ini berpendapat, cabor lain yang tampil di Porwil Bengkulu sepakat pelaksanaan TC Berjalan dimulai Juli ini.

"Dari hasil sharing kita dengan cabor lain, mereka sepakat. Apalagi memang setiap cabor ditargetkan meraih emas di Porwil, karena target KONI Riau mempertahankan juara umum," katanya.

Kempo sendiri merupakan cabor baru yang bertanding di Porwil sebagai kualifikasi PON. Jajaran pelatih mempersiapkan 27 atlet untuk disaring masuk skuad inti. Karena jumlah kelas yang ditandingkan di Porwil untuk kempo ada 10 kelas.

"Kita sekarang melaksanakan Pelatda atlet di dua tempat, di Plaza Central Pekanbaru dan di Bengkalis," katanya.

Sebelumnya, KONI Riau pernah menyatakan pelaksanaan training camp (TC) atau Pelatda Berjalan cabor Porwil dan Kejurnas Pra PON 2019, dilaksanakan usai Lebaran Idul Fitri lalu. Khusus TC Berjalan Porwil, diperkirakan dimulai Juli atau Agustus. Hal ini sudah disampaikan kepada sejumlah cabor yang ikut Porwil di Bengkulu.

Menanggapi adanya permintaan cabor agar pelaksanaan TC Berjalan digelar mulai Juli ini, Ketua KONI Riau Emrizal Pakis menegaskan, pihaknya masih membahas pelaksanaan TC Berjalan dan TC Penuh atlet Porwil.

"Kita harap cabor bersabar. Karena KONI juga meng-clear-kan data yang masuk. Termasuk menyingkronkan anggaran untuk TC ini," kata Emrizal menjawab Tribun.

"Bisa Juli ini atau Agustus nanti. Kita lihat situasi lah. Yang pasti TC berjalan dan TC Penuh pasti ada untuk cabor Porwil," terangnya. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved