Lepas Jemaah Haji di Pekanbaru, Wabup Meranti Minnta Jemaah Doakan Keluarga dan Kampung Halaman

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H Said Hasyim, melepas jemaah haji Meranti di Embarkasi Antara Riau di Pekanbaru.

Lepas Jemaah Haji di Pekanbaru, Wabup Meranti Minnta Jemaah Doakan Keluarga dan Kampung Halaman
Istimewa
Wakil Bupati Kepulauan Meranti H Said Hasyim, bersama Ketua DPRD Meranti H Fauzy Hasan dan rombongan, melepas Jemaah Calon Haji (JCH) Meranti dari Embarkasi Antara Riau di Pekanbaru menuju Batam dan selanjutnya ke Madinah, Rabu (10/7) dinihari pukul 01.00 WIB. 

tribunpekanbaru.com - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, H Said Hasyim bersama Ketua DPRD Meranti H Fauzy Hasan dan rombongan, melepas keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kepulauan Meranti, dari Embarkasi Antara Riau menuju Madinah, Rabu (10/7) dinihari pukul 01.00 WIB.

Pelepasan dilakukan Wakil Bupati Meranti H Said Hasyim sekaligus mewakili Kota Pekanbaru dan Kabupaten Inhu, yang dilanjutkan penyerahan Bendera Merah Putih dari Bupati Inhu diwakili Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Boby Rachmat, kepada TPIH (Tim Pembimbing Ibadah Haji).

Dari keterangan Sekjen PPIH (Panitia Penyelenggara Ibadah Haji) yang juga Kabiro Kesra Sekdaprov Riau, H Masrul Kasmi, Jemaah Calon Haji yang tergabung dalam kloter 6 diberangkatkan menuju Madinah lewat Bandara Hang Nadim Batam, menggunakan Pesawat Saudi Airlines dengan nomor penerbangan SP-5221.

"Seluruh jemaah berangkat sekira pukul 4.00 WIB," jelas Masrul.

Namun sebelumnya, rombongan bertolak dari Bandara SSK II Pekanbaru menuju Bandara Hang Nadim Batam mengggunakan Pesawat Lion Air pukul 3.00 WIB.

Direncanakan, seluruh jemaah haji kloter 6 akan kembali ke Tanah Air pada 23 Agustus 2019 dari Madinah menuju Bandara Hang Nadim Batam, menggunakan pesawat Saudi Airlines nomor penerbangan SP-5500.

Dalam sambutan sebelum melepas jemaah haji Meranti, Inhu, dan Kota Pekanbaru yang tergabung dalam kloter 6, Wakil Bupati Meranti H Said Hasyim, mendoakan seluruh jemaah yang yang tergabung dalam kloter 6 khususnya jemaah dari Meranti, dapat melaksanakan ibadah haji dengan aman dan lancar sehingga kembali ke Tanah Air dan menyandang haji yang mabrur.

"Kita doakan semua jemaah haji Meranti selamat sampai ke Mekah dan dapat melaksanakan semua rukun wajib dan sunah haji dengan baik. Selanjutnya kembali ke Tanah Air sehat walafiat dan menjadi haji mabrur," katanya.

Said Hasyim juga berpesan agar seluruh jemaah di Tanah Suci nanti mendoakan sanak keluarga yang ditinggalkan, begitu pula kampung halaman agar lebih diberkahi Allah SWT.

"Tanah Suci adalah tempat paling mustajab untuk berdoa, mari kita doakan sanak saudara yang ditinggalkan dan negeri Meranti agar selalu diberikan yang terbaik dan keberkahan oleh Allah," ujarnya.

Dia pun minta jemaah untuk kompak dan menjalin komunikasi yang baik dengan para pendamping haji, serta selalu menjaga kesehatan dengan banyak mengonsumsi sayur dan buah. Dengan begitu, cuaca di Tanah Suci yang dikabarkan dalam keadaan panas ekstrim dapat diatasi oleh tubuh.

Bertindak sebagai Ketua Kloter 6 Abdul Razaq, Ketua Pendamping Haji Mustamin Idris, dan Ketua Tim Kesehatan dr Elmi. (ted)

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved