Berita Riau

Pembayaran Gaji Pegawai Pemprov Riau Dialihkan ke BRK Syariah, Ini Tujuanya

khusus untuk pembayaran gaji dan single salery kita alihkan ke rekening Bank Riau Kepri syariah

Pembayaran Gaji Pegawai Pemprov Riau Dialihkan ke BRK Syariah, Ini Tujuanya
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Gubernur Riau Syamsuar bersalaman dengan para pegawai di lingkungan Pemerintah Provins Riau usai apel perdana setelah libur lebaran di Halaman Kantor Gubernur Riau, Senin (10/6/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pegawai Pemprov Riau saat ini tengah disibukan mengurus rekening bank riau kepri syariah. Pasalnya terhitung mulai Juli ini, Pemprov Riau akan mengalihkan sistem pembayaran gaji pegawai dari bank riau kepri konvensional ke bank riau kepri syariah.

Sehingga pegawai pun ramai-ramai ke bank untuk mengurus peralihan nomor rekeningnya ke BRK syariah.

"Iya, khusus untuk pembayaran gaji dan single salery kita alihkan ke rekening Bank Riau Kepri syariah," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Ahmad Hijazi, Rabu (10/7/2019).

Namun dengan keluarnya kebijakan baru tersebut, rekening Bank Riau Kepri konvensional yang selama ini dimiliki oleh pegawai Pemprov Riau masih tetap aktif.

Baca: Sempat Ditegur Mendagri, Gubri Syamsuar Akhirnya Pecat 2 ASN Pemprov Riau Terlibat Kasus Korupsi

Hanya saja tidak lagi ada transaksi gaji, namun hanya bisa untuk transaksi pribadi saja.

"Rekening lama tetap aktif, kalau masih mau dipakai silahka, itu untuk urusan pribadi," imbuhnya.

Ahmad Hijazi menegaskan, kebijakan peralihan nomor rekening untuk pembayaran gaji pegawai ke Bank Riau Kepri syariah tersebut merupakan arahan dari Gubernur Riau, Syamsuar.

Tujuanya adalah agar Bank Riau Kepri syariah dapat dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat. Khususnya di kalangan pegawai Pemprov Riau.

Baca: RUPS Resmi Putuskan Bank Riau Kepri Konversi jadi Syariah

"Bahkan di internal BRK itu sendiri sudah duluan. Jadi gaji karyawan BRK itu sudah dipindahkan ke rekening syariah semua," katanya.

Saat disinggung apakah kebijakan Pemprov Riau ini nantinya juga akan diterapkan di tingkat pemerintah kabupaten kota se Riau, Ahmad Hijazi berharap demikian.

Meskipun sejuah ini belum ada instruksi khusus yang ditujukan kepada bupati dan walikota untuk mengalihkan pembayaran gaji pegawainya ke rekekini BRK syariah.

"Kita berharap daerah juga mengikuti, tapi itu tergantung kesiapan pemerintah dan itu otoritasnya ada di masing-masing daerah. Yang jelas kita sudah mulai duluan," pungkasnya. ( Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved