Pengusaha di Kabupaten Kepulauan Meranti Mayoritas Tidak Punya Izin Operasional

Satpol PP Kabupaten Meranti gencar melakukan penertiban, sekaligus mendesak para pengusaha untuk mengurus perizinan untuk usahanya.

Pengusaha di Kabupaten Kepulauan Meranti Mayoritas Tidak Punya Izin Operasional
Tribunpekanbaru.com/ Teddy Tarigan
Satpol PP Kepulauan Meranti mendatangi pemilik usaha untuk memeriksa izin operasional, Selasa (9/7) lalu. Mayoritas usaha di Meranti tidak mengantongi perizinan. 

tribunpekanbaru.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kepulauan Meranti, melakukan penertiban terhadap pihak pengusaha yang tidak memiliki izin. Satpol PP sekaligus mendesak pihak pengusaha untuk mengurus izin untuk usaha mereka.

Kepala Satpol PP Kepulauan Meranti, H Joko Surianto Selamat melalui Kepala Bidang Penegakan Perda, Piskot Ginting, menyampaikan, saat ini masih banyak pengusaha di Meranti yang tidak mengantongi izin operasional.

"Kita terus mendesak pihak pengusaha untuk mengurus perizinan, karena mayoritas pengusaha di Meranti ini tidak memiliki izin operasional," ungkap Piskot Ginting, Rabu (10/7).

Dijelaskan, pihaknya tetap mengedepankan langkah preventif dan humanis dalam melakukan penegakan perda tersebut.

"Awalnya kita berkoordiansi secara lisan, jika tidak diindahkan akan disurati, dan jika masih tak diindahkan juga, baru kita ambil langkah selanjutnya dengan Tim Yustisi," jelas Piskot.

Diakuinya, yang menjadi kendala dalam melakukan penegakan Perda adalah sulitnya untuk berkoordinasi dengan para pengusaha.

"Yang menjadi kendala kita di lapangan itu, pemilik usahanya tidak berada di tempat. Namun kita tetap melakukan komunikasi lewat telepon dan menyuratinya," ungkapnya.

Bahkan menurut Piskot, masih banyak pengusaha yang bandel dan menghindar saat dilakukan penertiban di lapangan.

"Banyak yang menghindar dengan berbagi alasan. Namun kita tetap upayakan untuk menemui pemiliknya agar diketahui apakah mereka sudah mengantongi izin atau belum," tambahnya. (ted)

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved