Liga 1 2019

Video: Jadwal Semen Padanag FC vs Arema FC

Pascasukses meraih kemenangan melawan Persipura Jayapura, Arema FC langsung mengalihkan fokus untuk menatap laga pekan kedelapan melawan Semen Padang

Video: Jadwal Semen Padanag vs Arema FC

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pascasukses meraih kemenangan melawan Persipura Jayapura, Arema FC langsung mengalihkan fokus untuk menatap laga pekan kedelapan melawan Semen Padang di stadion Agus Salim, Jumat (12/7/2019).

Tim berjuluk Singo Edan ini menegaskan bahwa Semen Padang bukan lawan yang mudah.

"Semen Padang bukan lawan yang mudah mereka bermain dengan formasi 3-5-2 dan tidak banyak kebobolan tapi juga tidak banyak mencetak gol," ucap pelatih Milomir Seslija.

Pelatih yang akrab disapa Milo ini mengungkapkan Semen Padang bukan tipikal tim yang bermain menyerang bahkan saat berlaga di kandang sendiri.

Ia menilai Semen Padang dinilai lebih menunggu tim lain untuk menyerang sembari menggunakan strategi serangan balik. "Bahkan ketika mereka bermain di kandang, mereka tidak bermain terbuka. Mereka lebih sering menunggu dan kami harus sabar menunggu kesempatan," ungkapnya.

"Tidak mudah mengalahkan mereka, tidak banyak juga tim bisa mengalahkan mereka. Apalagi ketika menghadapi tim seperti kami, bisa jadi motivasi untuk mereka," sambung Milo.

Baca: Video Jadwal Persela Lamongan vs Kalteng Putra

Baca: SELEBGRAM Cantik Asal ACEH Ini Mau Dipoligami, Tapi Ada Jikanya, Poligami Segera Legal di Aceh

Baca: Suka Duka Putra Wakil Wali Kota Tidore Jadi Kuli Bangunan, Ngaku Sering Dicemooh

Sebelum menghadapi Arema FC, Semen Padang harus melakoni pertandingan tunda pekan keempat melawan Tira Persikabo di Stadion Agus Salim, Senin (8/7/2019).

Milo mencoba melihat keuntungan dari sisi kondisi meski ia juga menganggap waktu istirahat untuk Arema juga tidak banyak.

"Mereka akan bermain kandang (lawan Tira Persikabo) dan itu akan sulit. Mereka akan menghadapi dua lawan berat. Tetapi kami juga tidak memiliki waktu beristirahat, karena ini lebih tentang performa pemain di lapangan. Sekarang fokus kami melakukan persiapan saja," tandas pelatih asal Bosnia ini.

Evaluasi Performa Tim Selain menganalisa kekuatan Semen Padang, tim pelatih Arema juga menganalisa penampilan anak asuhnya saat melawan Persipura.

Namun Milo menganggap evaluasi tak sepenuhnya bisa dilakukan terutama penampilan Arema pada babak kedua karena kondisi lapangan yang tergenang air.

Baca: TV ONLINE Indosiar Liga 1 Persija Jakarta Vs Persib Bandung, Tonton di Sini (VIDEO)

Baca: Video:Lomba Cipta Menu di Kabupaten Rohul Riau

"Pertandingan kemarin sangat baik, kita mencetak gol yang bagus. Kita bermain sangat cepat. Namun dalam kondisi lapangan yang sedikit banjir, sangat sulit mengatakannya apa yang harus ditingkatkan dengan kondisi lapangan yang seperti itu," tegasnya.

Namun jelang lawan Semen Padang, Arema akan fokus dalam penyelesaian akhir yang masih belum maksimal seperti terlihat dalam laga melawan Persipura. "Setiap lawan pasti berbeda, saya tidak bisa mengatakan apa yang kami persiapkan. Yang pasti kita akan meningkatkan penyelesaian akhir untuk mendapatkan hasil bagus," ujar Milo.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Arema FC Waspadai Permainan Bertahan Semen Padang", https://bola.kompas.com/read/2019/07/08/18410068/arema-fc-waspadai-permainan-bertahan-semen-padang.

Editor: Aan Ramdani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved