Weliansyah Benahi Mental Pemain Semen Padang Setelah Rangkaian Hasil Buruk

Pelatih caretaker Semen Padang sedang mempersiapkan timnya menghadapi laga terdekat menjamu Arema di Stadion H Agus Salim Padang.

Weliansyah Benahi Mental Pemain Semen Padang Setelah Rangkaian Hasil Buruk
internet
Weliansyah (kiri), pelatih caretaker Semen Padang FC. 

tribunpekanbaru.com - Setelah ditunjuk menjadi pelatih caretaker Semen Padang FC, Weliansyah langsung melakukan pembenahan terhadap permainan timnya.

Pelatih 55 tahun itu juga menyadari amanah dan tanggung jawab yang diembannya sangat berat, mengingat tim Semen Padang saat ini sedang terpuruk.

"Hal paling mendasar yang akan kami benahi adalah faktor mental dan cara bermàin. Kami harus keluar dari situasi down ini," tegas pelatih yang biasa disapa Weli itu dikutip goal.

Dia mengaku akan melakukan pendekatan personal kepada para pemainnya agar segera bangkit dari keterpurukan.

"Lupakan pertandingan-pertandingan yang sudah berlalu. Kami fokus untuk pertandingan ke depan," lanjut pelatih yang baru menyandang lisensi A AFC ini.

Weli kini fokus menghadapi dua laga kandang beruntun yaitu menghadapi Arema pada Jumat (12/7), dan menjamu Bhayangkara FC pada Rabu (17/7). Dua laga ini akan menjadi pertaruhan dan ujian bagi Welli.

"Jika mental dan motivasi pemain sudah kembali bagus, kami optimistis bisa menang. Publik sudah terlalu lama menunggu itu," tuturnya.

Terkait mundurnya pelatih Syafrianto Rusli yang kini digantikannya, Welli mengaku sangat menghormati dan memahami keputusan itu.

"Saya sangat respek kepada beliau, bagaimana pun kami musim lalu bersama-sama mengangkat tim ini kembali ke Liga 1. Saya tetap berharap masukan dari beliau dalam tugas ini," ujarnya.

Weliansyah sendiri sudah mulai memimpin tim dalam sesi latihan Semen Padang pada Selasa (9/7) lalu. Dia sadar tugasnya di Kabau Sirah tidak mudah, karena baru mengumpulkan poin tiga dari tiga hasil imbang dalam enam pertandingan. Dia juga sadar, manajemen dan suporter menuntutnya menghadirkan kemenangan perdana untuk Semen Padang musim ini.

"Kami ingin bermain utuh secara tim, sabar, dan memiliki motivasi tinggi meraih poin. Semoga kami mampu meraih kemenangan dalam dua laga itu," katanya. (rin)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved