31 Atlet Renang Riau Bersaing Masuk Skuad Porwil, Seleksi Mulai Sabtu di Rumbai

PRSI Riau meneyeleksi 31 atlet untuk membentuk skuad renang Riau ke Porwil Sumatra 2019 yang akan dilaksanakan di Bengkulu.

31 Atlet Renang Riau Bersaing Masuk Skuad Porwil, Seleksi Mulai Sabtu di Rumbai
antara
PRSI Riau akan menggelar seleksi atlet untuk Porwil Sumatra 2019. 

tribunpekanbaru.com - Sebanyak 31 atlet renang Riau pada Sabtu (13/7) besok, mulai mengikuti Seleksi Provinsi (Selekprov) untuk persiapan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2019 di Bengkulu. Ke-31 atlet ini merupakan atlet undangan khusus dari PRSI Riau.

"Atlet yang diundang itu hasil rapat Pengprov PRSI Riau pada 1-8 Maret lalu dan 4 Juli 2019 di Sekretariat KONI Riau," ujar Ketua Umum PSRI Riau, Syamsurizal melalui Wakil Ketua Umum, Deni Ermanto kepada Tribun, Kamis (11/7).

Menurutnya, atlet yang dipanggil itu telah mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) maupun Kejurprov 2018 dan 2019. Mereka adalah atlet kelahiran sampai 31 Desember 2019. Selekprov ini dilaksanakan di venue renang Sport Center Rumbai, Pekanbaru.

"Setiap atlet putra diwajibkan ikut nomor 100, 200 meter gaya bebas, dan 100 meter gaya kupu-kupu. Kemudian atlet putri wajib ikut nomor 100, 200 meter gaya bebas, dan 100 meter gaya punggung," ungkap Deni.

Selain nomor wajib itu, atlet peserta seleksi juga akan mengikuti lomba berdasarkan nomor unggulan masing-masing. "Tapi hanya diperbolehkan memilih satu nomor unggulan terbaiknya saja," papar Deni.

Ke-31 atlet yang dipanggil mengikuti seleksi itu berasal dari Pekanbaru 12 atlet, yakni Anando Tyrone Toev, Rizki Dwisyahputra, Gabel Muresva, M Rianda Pratama, Galih Permata, Diva Angraini, Ageng Aulia Putri, Salsabila Zahita, Riki Jovansyah, Sandi Dyansyah, Fanny Ramadhani, dan Ali Rasyad.

Dari Kampar 5 atlet yakni Faisal Dewantara, Zulaikhah Tasya Najiha, Parmoyo Suri Disirna, M Alhamdi, dan Ibnu Surya Pratama.

Lalu dari Bengkalis 8 atlet yakni Reski Purnama, Garsia Sangapta, Abdul Majid, Habib Duanda, Prandapa Dermawan, Abdul Hady, Veby Mayasari, dan Nazwa Andesti.

Kemudian dari Siak 2 atlet yaitu Fanny Fadhillah dan Rafi Naufal Ramadhan, dari Rohil 2 atlet yaitu Rayi Putri Dimitry dan Dwi Putri Seruni. Sedangkan dari Kuansing dan Dumai masing-masing 1 atlet, yakni Riki Pratama dan Endang.

Dari 31 atlet itu, nantinya akan diambil 8 atlet dan ditambah 3 atlet yang sudah dipastikan masuk skuad Porwil Riau yakni Vanessae Evato, Azzahra Permatahani, dan Dimas Prayoga. "Jadi pada Porwil November 2019 nanti kita membawa 11 atlet," ungkap Deni. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved