Pekanbaru

Cucu Gubernur Riau Syamsuar Ikut Sang Kakek Nonton Bareng Film Iqro My Universe

Syamsuar bahkan mengajak cucunya untuk ikut nonton baremg film yang disutradarai oleh Iqbal Alfajri ini di Bioskop XXI Ska Pekanbaru.

Cucu Gubernur Riau Syamsuar Ikut Sang Kakek Nonton Bareng Film Iqro My Universe
Istimewa
Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar tampak begitu antusias menyaksikan film Iqro My Universe, Kamis (11/7/2019). Syamsuar bahkan mengajak cucunya untuk ikut nonton baremg film yang disutradarai oleh Iqbal Alfajri ini di Bioskop XXI Ska Pekanbaru. 

Cucu Gubernur Riau Syamsuar Ikut Sang Kakek Nonton Bareng Film Iqro My Universe

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar tampak begitu antusias menyaksikan film Iqro My Universe, Kamis (11/7/2019).

Syamsuar bahkan mengajak cucunya untuk ikut nonton baremg film yang disutradarai oleh Iqbal Alfajri ini di Bioskop XXI Ska Pekanbaru.

Acara nonton bareng ini juga diikuti oleh 250 anak yatim dari Kabupaten Siak dan Kota Pekanbaru.

Sebelum masuk ke ruang bioskop, Syamsuar pun menyempatkan diri bersalaman dan foto bersama dengan anak-anak panti asuhan.

Baca: Nobar Film Iqro My Universe, Pemkab Siak Sewa 1 Studio di XXI Mal SKA Pekanbaru

Gubri Syamsuar merekomendasikan kepada masyarakat Riau untuk nonton Film Iqra My Universe.

Sebab Film ini menurut Syamsuar memiliki pesan edukasi yang tinggi yang bisa di contoh oleh generasi Indonesia.

"Film Iqra My Universe yang kedua ini mengandung pesan pendidikan untuk guru dan anak-anak. Saya pikir film ini sangat bagus untuk ditonton oleh masyarakat Riau," katanya.

Syamsuar mengungkapkan, film tersebut menggambarkan bagaimana mengajar anak di usia dini, agar anak menjadi cerdas dan soleh-soleha.

Yang tidak kalah pentingnya, lanjut Syamsuar, salah satu lokasi shooting dari fim tersebut berada di kota Siak, Inggris dan beberapa negara Eropa lainnya.

"Jadi keinginan mereka membuat film ini sebenarnya agar guru bisa memberi pendidikan sebaik-baiknya kepada anak-anak, supaya mereka memiliki kecerdasan dan bisa menjadi orang hebat di Indonesia. Itu sebenarnya tujuan film ini," ujarnya.

Baca: Dulu Mengais Sampah, Gadis Pemulung yang Cantik Itu Menjelma Jadi Lulusan Terbaik di Australia

Syamsuar mengatakan, film Iqra My Universe 2 ini tidak hanya populer di Indonesia, bahkan orang Jepang menangis ketika menonton film itu walaupun film-nya bernuasa agama.

"Film Iqra My Universe 2 ini dibintangi Harris J penyanyi top Inggris beragama muslim," pungkasnya. (Tribun Pekanbaru/Syaiful Misgiono).

Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved