Dua Kebakaran dalam Sehari di Tembilahan Hanguskan 10 Rumah

Peristiwa kebakaran terjadi dua kali di Tembilahan pada Kamis (11/7). Peristiwa ini menghanguskan 10 unit rumah warga.

Dua Kebakaran dalam Sehari di Tembilahan Hanguskan 10 Rumah
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadli
Dua kebakaran terjadi di Tembilahan pada Kamis (11/7). Kebakaran pertama di Jalan Gerilya Lr Cinta Maju, Kelurahan Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan Hulu. Sedangkan kebakaran kedua terjadi di Jalan Sederhana Gg Bunga Padi Kelurahan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu. 

tribunpekanbaru.com - Dua musibah kebakaran terjadi di Wilayah Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil, Kamis (11/7).

Total ada 10 rumah menjadi korban dalam dua peristiwa kebakaran yang hanya terjadi berselang sekitar dua jam tersebut.

Peristiwa pertama terjadi di Jalan Gerilya Lr Cinta Maju, Kelurahan Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan Hulu RT 001 RW 005 Kabupaten Inhil, sekitar pukul 09.30 WIB.

Sebanyak 7 rumah yang terbakar antara lain milik Aat (45), M Nuh Isa (60), Katol (42), Nurhaisah (40), Samsiah Als Isan (50), Tabrani (40), Suryanto (38).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kerugian akibat peristiwa kebakaran tersebut diperkirakan mencapai lebih kurang Rp300 juta.

Kapolres Inhil AKBP Christian Rony melalui Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP AR Tarigan mengatakan, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.30 WIB dengan bantuan dua unit mobil pemadam kebakaran PSMTI Kabupaten Inhil.

“Tidak ada korban jiwa dan asal api masih dalam penyelidikan. Kasus ditangani Unit Reskrim Polsek Tembilahan Hulu,” ujarnya.

Kebakaran ini pertama kali diketahui saat saksi bernama Firdaus yang sedang duduk di rumah korban. Saat itu dia melihat api sudah menyala di dinding tengah rumah yang bersebelahan dengan rumah korban Katol.

Setelah itu, Firdaus keluar rumah untuk minta tolong hingga akhirnya warga datang untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya seperti ember.

Selanjutnya, kebakaran juga terjadi di Jalan Sederhana Gg Bunga Padi RT 006 RW 003 Kelurahan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil, sekitar pukul 12.30 WIB. Ada tiga rumah yang terbakar dalam peristiwa ini, antara lain milik Ilen Binti Ali Usman (40), Inoy Binti Jamhari (45), dan Rajiun (70).

Sekitar pukul 13.15 WIB api dapat dipadamkan dengan bantuan 2 unit mobil pemadam kebakaran Kabupaten Inhil, dan satu mesin pemadam PSMTI Inhil.

“Kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan Rp180 juta. Tidak ada korban jiwa dan asal api masih dalam penyelidikan. Kasus ditangani Unit Reskrim Polsek Tembilahan Hulu,” jelas AR Tarigan.

Dikatakan, kebakaran pertama kali diketahui oleh anak dari Inoy yang sedang menonton TV di rumah. Dia tiba–tiba melihat api sudah menyala di bagian dapur rumah milik Ilen.

“Setelah itu Deka Saputra (anak Inoy) menyelamatkan barang-barang dan keluar rumah untuk minta tolong kepada warga. Selanjutnya Warga memadamkan api dengan peralatan seadanya,” terangnya. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved