Indragiri Hulu

Jelang Tengah Malam Jaksa Eksekusi Empat Terpidana Pemilu di Inhu

Kejari Inhu mengeksekusi empat terpidana tindak pidana pemilu, Rabu (10/7/2019) jelang tengah malam.

Jelang Tengah Malam Jaksa Eksekusi Empat Terpidana Pemilu di Inhu
Tribun Pekanbaru/Bynton Simanungkalit
Jaksa EKSEKUSI Empat Orang Terpidana Tindak Pidana Pemilu 2019 di Inhu Riau Jelang Tengah Malam 

TRIBUNINHU.COM, RENGAT- Kejaksaan Negeri (Kejari) Indragiri Hulu (Inhu) sudah mengeksekusi empat terpidana tindak pidana pemilu, Rabu (10/7/2019) jelang tengah malam sekira pukul 22.30 WIB.

Keempat terpidana tersebut sudah divonis hakim PN Rengat pada Selasa (2/7/2019) lalu.

Keempat terdakwa sama-sama divonis hakim dengan hukuman dua bulan penjara, denda Rp 8 juta dan subsider satu bulan penjara.

Keempat terpidana adalah Ketua PPK Rengat Randa, Ketua Panwascam Rengat Masnur, caleg yang juga anggota DPRD Inhu Doni Rinaldi, dan anggota PPK Rengat Ridwan.

"Mereka sudah kami eksekusi, Rabu malam sekira pukul 22.30 WIB, setelah menyelasaikan seluruh proses administrasi yang harus terpenuhi," jelas Kasi Pidum Kejari Inhu, Hayatu Comaini.

Hayatu menuturkan, alasan penyebab tertundanya penahanan keempat terdakwa tersebut karena harus melengkapi administrasi untuk penahanan.

Selain itu, jaksa menilai empat terdakwa bersifat kooperatif sehingga tidak ada kekhawatiran akan melarikan diri.

"Kami sangat apresiasi karena mereka sangat kooperatif sekali. Mereka datang, saat kita panggil untuk penahanan," kata Hayatu.

Selain itu, satu terpidana tindak pidana pemilu atas nama Sovia Warman yang juga anggota Bawaslu Inhu masih belum ditahan. Pasalnya Sovia Warman mengajukan banding.

Hakim PN Rengat menjatuhkan vonis 4 bulan penjara, denda Rp 8 juta, dan subsider satu bulan penjara kepada Sovia Warman.

Jaksa juga akan segera mengeksekusi satu orang terpidana terkait tindak pidana politik uang uang atas nama Tabroni. Saat ini Tabroni masih belum dieksekusi karena masih melengkapi berkas berkas administrasi. (Tribunpekanbaru.com/bynton simanungkalit)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved