Mahasiswa Kukerta UNRI Tanam Bibit Pohon di Kelurahan Agrowisata Pekanbaru

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Terintegrasi Universitas Riau (Unri) 2019 menyerahkan 5 ribu bibit pohon ke Kelurahan Agrowisata Pekanbaru

Mahasiswa Kukerta UNRI Tanam Bibit Pohon di Kelurahan Agrowisata Pekanbaru
FOTO/ISTIMEWA
Mahasiswa berfoto bersama usai melakukan penanaman bibit pohon di Kelurahan Agrowisata, Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Terintegrasi Universitas Riau (Unri) 2019 menyerahkan 5 ribu bibit pohon ke Kelurahan Agrowisata, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru.

Ribuan bibit pohon tersebut merupakan jenis pohon yang buahnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

Ketua Mahasiswa Kukerta Terintegrasi Universitas Riau 2019 Kelurahan Agrowisata, Muhammad Ridho Alfa Robby menjelaskan, ribuan bibit tersebut bakal ditanam di lahan seluas 10 hektar.

Ridho mengatakan, 5 ribu bibit pohon tersebut terdiri dari 1000 bibit durian, 1000 bibit petai, 1000 bibit nangka, dan 2.000 bibit sirsak.

"Penyerahan secara simbolis kami lakukan pada Rabu (10/7) lalu. Lokasi penanamannya direncanakan di Jalan Sri Sejahtera, 5 kilometer dari Kantor Lurah Agrowisata," ujar Ridho, Kamis (11/7/2019).

Menurut Ridho, mahasiswa Unri yang melaksanakan Kukerta di Kelurahan Agrowisata sebanyak 10 orang.

Mereka ingin mengedukasi masyarakat agar gemar menanam pohon yang produktif, sehingga bisa meningkatkan perekonomian warga.

"Selain untuk peneduh, warga bisa memetik hasilnya jika sudah berbuah untuk meningkatkan perekonomian ataupun juga dinikmati keluarga," ujarnya.

Sementara itu, Lurah Agrowisata, Tengku Refli mengapresiasi upaya mahasiswa Kukerta UR yang turut aktif terlibat dalam memajukan Kelurahan Agrowisata.

Ia berharap, bibit pohon yang diserahkan para mahasiswa tersebut menjadi pelengkap keunikan Kelurahan Agrowisata.

"Jika telah berbuah, tentunya bisa menjadi edukasi bagi anak-anak yang berkunjung ke tempat kami. Mereka tau seperti apa bentuk pohon durian yang sedang berbuah dan juga pohon lainnya, selama ini anak-anak hanya melihat buah-buahan di pasar," ujarnya.(*)

Penulis: Guruh Budi Wibowo
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved