Berita Riau

Mutasi Pejabat Pemprov Riau Direncanakan Agustus, Tim Pansel Sudah Dibentuk

Kalau pelantikannya sekarang harus ada persetujuan mendagri. Tapi kalau pelantikan tanggal 20 Agustus ke atas tidak perlu lagi minta izin

Mutasi Pejabat Pemprov Riau Direncanakan Agustus, Tim Pansel Sudah Dibentuk
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Rotasi dan Mutasi 335 Pejabat di Pemko Pekanbaru Diawal Tahun 2019 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Isu rencana mutasi pejabat di lingkungan Pemprov Riau semakin kencang berhembus. Sejumlah pejabat mengaku sudah mengetahui rencana mutasi yang akan dilakukan oleh Gubernur Riau, Syamsuar.

"Iya saya dengar-dengar begitu, katanya Agustus ini mutasi," kata salah seorang pejabat di lingkungan Pemprov Riau yang meminta namanya tidak disebutkan, Kamis (11/7/2019).

"Kita tunggu sajalah, kalau kita sebagai ASN siap saja ditempatkan dimana saja, termasuk jabatan, itukan amanah, jadi harus siap lah," ujarnya.

Menanggapi rencana mutasi tersebut, ternyata dibenarkan oleh Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Heri Yanto, Kamis (11/7/20219).

Heri mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang menyusun tim pansel yang nantinya akan disampaikan ke Gubernur Riau untuk dibuatan SKnya.

Baca: Janjinya Usai Lebaran Lakukan Mutasi Pejabat, Sekda Sebut Belum Ada Arahan dari Gubernur Riau

Namun pihaknya belum ingin membeberkan nama-nama yang masuk kedalam tim Pansel yang nanti akan melakukan assesmen untuk pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau.

"Sedang disusun, tapi belum resmi karena belum ditandatangani oleh Pak Gubernur, minggu depanlah kita sampaikan ke Pak Gubernur untuk penunjukan SKnya," kata Heri.

Lebih lanjut Heri mengatakan, tim Pansel yang dibentuk ini melibatkan berbagai unsur. Mulai dari unsur akademisi, tokoh masyarakat dan dari internal Pemprov Riau.

"Tapi nanti tergantung Pak Gubernur, apakah ingin menggunakan tim Pansel dari dalam atau tidak. Kalau pak Gubernur ingin menggunakan tim Panselnya dari luar tidak masalah juga," ujarnya.

Baca: Disdik Pekanbaru Bakal Mutasi Kepsek yang Sekolahnya Dimerger

Menurut keterangan Heri tim Pansel ini dibentuk untuk melakukan asesmen pejabat eselon II. Sebab untuk pengisian jabatan eselon II sesuai aturan memang harus melalui asesmen atau seleksi terbuka.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved