Siak

Nobar Film Iqro My Universe, Pemkab Siak Sewa 1 Studio di XXI Mal SKA Pekanbaru

Sejumlah pejabat Pemkab Siak bersama 250 anak yatim nonton film Iqro My Universe, Kamis sore ini.

Nobar Film Iqro My Universe, Pemkab Siak Sewa 1 Studio di XXI Mal SKA Pekanbaru
www.filmiqro.com
Film Iqro My Universe 

Nobar Film Iqro My Universe, Pemkab Siak Sewa 1 Studio di XXI Mal SKA Pekanbaru

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Sejumlah pejabat Pemkab Siak bersama 250 anak yatim nonton film Iqro My Universe, Kamis (11/7/2019) sore ini. Pemkab Siak memborong studio 1 XXI mal SKA Pekanbaru.

"InsyaAllah dihadiri bupati jika beliau selesai cepat menerima penghargaan di Jakarta," kata Kepala Dinas Pariwisata Siak, Fauzi Asni.

Anggaran untuk nonton film itu bersumber dari CSR PT Bumi Siak Pusako (BSP). Transportasi yang membawa sejumlah anak yatim tersebut dari perusahaan-perusahaan di Siak.

Rencananya, Gubernur Riau Syamsuar dan istrinya juga ikut nonton bersama Pemkab Siak. Ia berdampingan duduk dengan Bupati Siak Alfedri, Sekda Siak HTS Hamzah san istrinya, Kepala Dinas Pariwisata Siak Fauzi Asni, Kepala Dinas Pendidikan Siak Lukman, Kepala Dinas Kominfo Siak Arfan Usman, camat Tualang Zalik Effendi, Camat Minas Hendra Adinugraha, Kabag Humas Setdakab Siak Wan Saiful Effendi dan Kabag Umum Setdakab Siak Ronni Rahmat.

Baca: PES 2017| Download Option FIle Terbaru untuk Smoke Pacth PES 2017 Versi PC, Update Musim 2019/2020

Film Iqro My Universe mulai tayang di bioskop-bioskop di Indonesia hari ini, Kamis (11/7/2019). Film ini merupakan sequel film Iqro: Petualangan Meraih Bintang yang tayang pada 2017 lalu. Sutradaranya Iqbal Alfajri ingin mengulangi kesuksesannya pada Iqro: My Universe 2019 ini.

Bagi masyarakat Siak, Iqro: My Universe paling ditunggu. Pasalnya, sebagian lokasi syuting pada film ini berada di spot-spot andalan kabupaten Siak. Seperti jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah (TASL), Istana Asserayyah Alhasyimiyah Siak, Bandar Tepian Sungai Jantan (BTSJ) dan klenteng tua Hock Siu Kiong Siak.

Siak dipilih menjadi salah satu lokasi syuting karena kemolekan objek wisata Siak. Hebatnya, film juga menampilkan Leicester City, London di Inggris, Jakarta dan Bogor. Kota-kota besar itu nanti bakal menambah tingginya animo warga Siak untuk menonton. Apalagi ikon-ikon kebanggaan pariwisata Siak juga akan dinikmati di film itu.

Film yang diambil dari naskah Aisyah Amirah Nasution itu sangat layak ditonton oleh remaja dan generasi penerus. Karena film bergenre religi ini sarat muatan moral, pendidikan dan cita-cita.

"Sangat realis, dramatical dan positif. Karena itu kita ajak anak yatim, karena melalui film ini kita ingin mereka mendapat inspirasi dalam mencapai cita-citanya," kata Bupati Siak Alfedri.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved