Pantang Main Bertahan, Arema Targetkan Menang di Kandang Semen Padang

Arema FC datang ke Padang dengan tekat memanfaatkan kondisi Semen Padang yang sedang goyah, untuk mendapatkan angka penuh.

Pantang Main Bertahan, Arema Targetkan Menang di Kandang Semen Padang
antara
Pelatih Milomir Seslija memimpin latihan Arema beberapa waktu lalu. Arema menargetkan menang di Padang. 

tribunpekanbaru.com - Skuat Arema FC terbang ke Padang pada Rabu (10/7) lalu. Mereka bersiap menantang Semen Padang FC dalam lanjutan Liga 1, yang akan digelar Jumat (12/7) ini.

Sebelum ke Padang, skuad Arema hanya berlatih futsal di Ma Chung, Kota Malang pada Rabu pagi. Mereka tidak lagi menggelar latihan untuk mematangkan strategi seperti hari-hari sebelumnya.

“Pelatih memutuskan hanya latihan futsal untuk menjaga kondisi agar tidak turun, karena sorenya perjalanan ke Padang. Kalau latihan di lapangan, khawatir pemain justru kelelahan. Jadi hanya latihan ringan saja sebelum ke Padang,” kata asisten pelatih Arema, Kuncoro.

Dia menambahkan, sesi latihan ringan tersebut tidak bermaksud meremehkan lawan. Mengingat Semen Padang sekarang masih terpuruk di urutan ke-16 klasemen sementara.

“Kami persiapan tetap normal seperti menghadapi pertandingan yang lain,” jelasnya.

Untuk taktik dan strategi, Kuncoro mengaku tim pelatih Arema FC sudah menyiapkannya sejak beberapa hari sebelumnya. Mereka tinggal mematangkan taktik tersebut saat menjajal lapangan Stadion H Agus Salim, Kamis (11/7) sore.

Skema yang dimatangkan lebih banyak pada sektor penyerangan. Arema menjaga kekompakan lini depan yang diisi Sylvano Comvalius, Dedik Setiawan, dan Dendi Santoso.

“Pertandingan sebelumnya lawan Persipura sudah terlihat kerjasama pemain di lini depan. Ketika ada yang menguasai bola, penyerang lainnya harus masuk ke dalam kotak penalti. Harus lebih sering muncul seperti itu untuk bisa mencetak gol,” tuturnya.

Arema tidak akan main bertahan di Padang. Mereka ingin memanfaatkan kondisi Semen Padang yang sedang terpuruk untuk mendulang angka penuh di kandang lawan. Untuk itu, pelatih Milomir Seslija membawa 18 pemainnya ke Padang.

Komposisi menyerang terlihat dari daftar pemain yang dibawa. Arema tidak membawa pemain pelapis untuk bek tengah, dan hanya membawa satu pelapis bek sayap, Ricky Ohorella. Sisanya, skuad Singo Edan membawa tujuh gelandang dan empat pemain depan.

Halaman
12
Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved