Porkot 2019 Akan Tandingkan Cabor Menembak, Panitia Akan Undang Seluruh Klub di Pekanbaru

Porkot Riau 2019 akan digelar September mendatang. Salah satu cabor yang akan ditandingkan adalah menembak.

Porkot 2019 Akan Tandingkan Cabor Menembak, Panitia Akan Undang Seluruh Klub di Pekanbaru
antara
Porkot Pekanbaru 2019 akan mempertandingkan cabor menembak, dengan mengundang seluruh klub menembak yang ada di Pekanbaru. 

tribunpekanbaru.com - Cabor menembak dipastikan ditandingkan pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) VII Kota Pekanbaru tahun 2019. Pengkot Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kota Pekanbaru, kini sudah menyiapkan sarana dan perlengkapan lain untuk menggelar pertandingan.

"Dari puluhan cabor yang ditandingkan di Porkot VII, menembak termasuk prioritas utama untuk ditandingkan," kata Ketua Perbakin Pekanbaru, Tantawi Hatta, Kamis (11/7) kepada Tribun.

Dijelaskan, dalam Porkot nanti cabor menembak akan diikuti semua klub menembak yang ada di Pekanbaru. Perbakin juga memastikan nantinya akan mengundang semua klub yang ada, bahkan klub petembak yang ada di tingkat kecamatan.

Hal ini sengaja dilakukan untuk memantau dan menjaring atlet yang nantinya bisa dibina Perbakin. Lebih dari itu, sekaligus untuk membuka peluang semua klub di Pekanbaru untuk tampil dan dijadikan ajang seleksi atlet Pelatcab Perbakin Pekanbaru.

Mengenai lokasi pertandingan, Tantawi menyebutkan, venue menembak rencananya akan menggunakan lapangan tembak Arhanudse.

"Sekarang kita sedang mengajukan permohonan pemakaian lapbak (lapangan tembak) tersebut. Insya Allah bisa direalisasikan," kata Tantawi.

Untuk nomor yang ditandingkan nanti ada dua kategori dengan 8 nomor. Masing-masing 10 meter air rifle terdiri dari 10 meter air rifle men senior, 10 meter air rifle women senior, 10 meter air rifle youth men, dan 10 meter air rifle youth women.

Setelah itu nomor air pistol terdiri dari 10 meter air pistol men, 10 meter air pistol women, 10 meter air pistol man youth, dan 10 meter air pistol women youth.

"Mudah-mudahan untuk semua nomor ini, atletnya ada," katanya.

Porkot VII Kota Pekanbaru akan dilaksanakan pada 4-9 September 2019. Jumlah cabor yang ditandingkan ada 28 dan jumlah peserta 4.774 atlet. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved