UIN Suska Tuan Rumah Kejuaraan Panjat Tebing Seri 7 FPTI Pekanbaru

FPTI Pekanbaru menggelar seri kejuaraan panjat tebing antarklub. Untuk seri ke-7 tahun ini, tuan rumah Mapala UIN yang menjadi tuan rumah.

UIN Suska Tuan Rumah Kejuaraan Panjat Tebing Seri 7 FPTI Pekanbaru
Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
FPTI Pekanbaru menggelar seri ke-7 kejuaraan panjat tebing 2019, pada Agustus mendatang. Mapala UIN Suska akan bertindak sebagai tuan rumah seri 7 ini. 

tribunpekanbaru.com - Pengkot Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Pekanbaru kembali menggelar seri ke-7 kejuaraan panjat tebing 2019. Pada seri ini, Mapala UIN Suska ditunjuk sebagai tuan rumah.

Sedianya, seri ini giliran Mapala Wanapalhi STMIK AMIK Riau yang jadi tuan rumah pada 20-21 Juli ini. Namun karena sesuatu hal, diundur hingga Oktober mendatang.

"Makanya untuk seri ini tuan rumahnya UIN Suska," kata Ketua FPTI Kota Pekanbaru, Bambang Zamri, Kamis (11/7) kepada Tribun.

Untuk seri Mapala UIN Suska ini, Panpel sudah menjadwalkan kejuaraannya digelar Agustus mendatang. "Sekarang lagi pemindahan wall yang di MTQ ke Simpang Tabek Gadang, Tampan. Karena venue untuk seri 7 ini kita gunakan di Simpang Tabek Gadang," papar Bambang.

Mengenai peserta yang akan bertanding dalam event ini, Bambang menjelaskan peserta dari klub anggota FPTI Pekanbaru. Nantinya, dari 28 klub panjat tebing yang ada di Pekanbaru, setiap klub wajib mengirimkan 2 atlet.

"Kita juga ada seri Open Competition se-Riau, pesertanya dari pengcab se-Riau. Makanya event ini memang bergengsi kami siapkan," sebutnya.

FPTI Kota Pekanbaru menggelar kejuaraan seri 2019 ini sebanyak 13 seri. Tuan rumahnya adalah klub yang tergabung di FPTI Kota Pekanbaru. "Kita di FPTI menyiapkan tim teknis dan perangkat kompetisi," katanya.

Tujuan kejuaraan ini untuk mencari bibit atlet serta meningkatkan kemampuan atlet berkompetisi. Lebih dari itu, tujuan lainnya untuk menghidupkan dan menggairah klub untuk terus aktif mengenalkan olahraga panjat tebing di Pekanbaru.

"Kalau tujuan umumnya, event ini ajang silaturahmi penggiat alam bebas di Pekanbaru dan Riau," ujarnya lagi. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved