Atlet FPTI Riau Latihan Bersama Timnas Panjat Tebing di Harau, Sumatra Barat

Tiga atlet panjat tebing Riau berlatih bersama timnas panjat tebing di Harau, Sumbar, sebagai persiapan menghadapi Porwil Sumatra di Bengkulu.

Atlet FPTI Riau Latihan Bersama Timnas Panjat Tebing di Harau, Sumatra Barat
istimewa
Atlet panjat tebing Riau saat mengikuti latihan bersama timnas panjat tebing Indonesia di tebing Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatra Barat. 

tribunpekanbaru.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Riau membawa atletnya latihan bersama dengan tim nasional panjat tebing Indonesia, di kawasan tebing Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatra Barat (Sumbar).

Latihan ini bagian dari persiapan Riau menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatra, yang akan dilaksanakan November 2019 mendatang di Bengkulu.

Ketua Umum FPTI Riau, Ade Agus Hartanto melalui Ketua Harian Yudhi, Jumat (12/7) mengatakan, atlet yang dibawa berlatih bersama timnas panjat tebing di Harau ada tiga orang, yakni Rahmat Iskal Hidayat, Gilang Ramadhan, dan Suprinaldi.

"Ketiga atlet tersebut merupakan atlet yang kita siapkan untuk menghadapi Porwil 2019 di Bengkulu," ujar Yudhi.

Menurutnya, pada Porwil mendatang, FPTI Riau akan membawa 16 atlet panjat tebing yang terdiri dari 10 atlet putra dan 6 putri.

Ke-16 atlet itu tersebut di antaranya merupakan hasil seleksi yang dilakukan pada Kejurprov Panjat Tebing di Kabupaten Kampar beberapa waktu lalu.

Mengenai target di Porwil nanti, Yudhi menyebutkan akan memberikan hasil terbaik, dan berupaya meloloskan atletnya tampil di PON Papua tahun depan.

Porwil di Bengkulu nanti memang sekaligus menjadi ajang kualifikasi bagi cabor panjat tebing untuk meraih tiket ke PON Papua. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved