Kampar

Bersihkan Lahan Dengan Membakar Namun Area yang Hangus Capai 1,5 Ha, Akhirnya Pemuda Ini Ditangkap

Petugas mendapati lahan kosong dengan luas sekitar 1,5 Ha yang ditumbuhi semak belukar dan beberapa pokok sawit dalam kondisi terbakar

Bersihkan Lahan Dengan Membakar Namun Area yang Hangus Capai 1,5 Ha, Akhirnya Pemuda Ini Ditangkap
Istimewa
Kebakaran lahan di Dusun IV Desa Parit Baru Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar.ini diketahui pada Kamis (11/7) siang sekitar pukul 14.00 wib. Seorang pemuda ditangkap Polsek Tambang, Kampar-Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KAMPAR - Polsek Tambang mengamankan seorang pelaku pembakaran lahan di Dusun IV Desa Parit Baru Kecamatan Tambang, Kamis (11/7).

Akibat perilaku tidak bertanggung jawab pelaku, pihak kepolisian bersama Babinsa setempat dan Tim Manggala Agni terpaksa berjibaku memadamkan api hingga hari ini, Jumat (12/7).

Terduga pelaku pembakaran lahan yang diamankan aparat kepolisian ini yakni MH alias HS yang merupakan seorang pria 22 tahun warga Dusun I Desa Parit Baru Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar.

Peristiwa kebakaran lahan ini diketahui pada Kamis (11/7) siang sekitar pukul 14.00 wib.

Baca: VIDEO: 150 Personel TNI Turun Tangan Renovasi Masjid di Kubang Jaya Kampar - Riau

Baca: POLISI Tangkap Pengedar Narkotika Jenis Sabu-sabu Saat Hendak Transaksi di Pos Ronda di Kampar Riau

Kejadian kebakaran lahan ini diketahui dari informasi masyarakat kepada pihak kepolisian bahwa telah terjadi kebakaran lahan di Dusun IV Desa Parit Baru Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar.

Kapolsek Tambang Iptu Jurfredi menjelaskan berdasarkan informasi masyarakat tersebut pihak kepolisian bersama Babinsa langsung turun ke lapangan mengecek.

"Sesampainya di TKP, petugas mendapati lahan kosong dengan luas sekitar 1,5 Ha yang ditumbuhi semak belukar dan beberapa pokok sawit dalam kondisi terbakar namun apinya sudah kecil dan masih mengeluarkan asap," jelasnya.

Dari hasil penyelidikan dilapangan diketahui pelaku pembakaran lahan ini adalah HS, petugas langsung mencari pelaku.

Berdasarkan pengakuan HS ini, dirinya saat hari kejadian kebakaran menebas semak belukar pada lahan yang terjadi kebakaran sekaligus membakar lahan yang sudah ditebasnya itu. Tidak berapa lama api membesar dan sulit dipadamkan.

Baca: Anggaran Pemugaran Candi Muara Takus di Kampar Menyusut Jadi Rp 2,1 Miliar

Baca: Rabu Berangkat Haji, Bupati Catur Sugeng Masuk Kloter 7 CJH Kampar

Petugas yang mendatangi lokasi bersama warga berupaya membantu pemadaman lahan yang terbakar menggunakan mesin Robin.

Halaman
12
Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved