Dibujuk Petugas Agar Mau Turun Laki-laki yang Hendak Bunuh Diri Berhasil Dievakuasi

Seorang lelaki yang diduga hendak bunuh diri berhasil diselamatkan dan dievakuasi oleh tim rescue Pemadam Kebakaran (Damkar) Pekanbaru.

Dibujuk Petugas Agar Mau Turun Laki-laki yang Hendak Bunuh Diri Berhasil Dievakuasi
Ist
Seorang lelaki diduga hendak bunuh diri, berhasil diselamatkan dan dievakuasi oleh tim rescue Pemadam Kebakaran (Damkar) Pekanbaru. Lelaki yang belum diketahui identitasnya ini, dievakuasi dari tower tangki air yang tingginya sekitar 15 meter di Jalan Sejahtera, Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Kamis (11/7/2019) malam tadi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Seorang lelaki yang diduga hendak bunuh diri berhasil diselamatkan dan dievakuasi oleh tim rescue Pemadam Kebakaran (Damkar) Pekanbaru.

Lelaki yang belum diketahui identitasnya ini, dievakuasi dari tower tangki air yang tingginya sekitar 15 meter di Jalan Sejahtera, Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Kamis (11/7/2019) malam.

"Lebih kurang sudah satu jam dia berada di atas tower tangki air itu, diduga hendak meloncat," kata Ibas Sembiring selaku Kasi Penyelamatan dan Evakuasi Damkar Pekanbaru, Jumat (12/7/2019) saat dikonfirmasi Tribun.

Awalnya kata Ibas, pihaknya menerima informasi dari warga yang bernama Noviardi, tentang adanya lelaki yang diduga hendak bunuh diri dengan cara meloncat, sekitar pukul 19.30 WIB.

Laporan itu langsung ditindaklanjuti.

Baca: Terkunci di Toilet Masjid, Juru Parkir Ini Minta Tolong dengan Cara Selfie Namun Diperolok Warganet

Baca: Back to Tradisi, KISAH Mahasiswi Cantik Asal Pulau Burung Riau Bisa Biayai Kuliah dari Hasil Menenun

Satu unit Light Rescuer dengan lima personel, diterjunkan ke lokasi untuk mengevakuasi yang bersangkutan.

Ternyata benar saja, sesampainya di lokasi, petugas mendapati ada seorang laki-laki yang sedang berdiri di tower tangki air.

Petugas lantas membujuk lelaki itu untuk segera turun.

Sembari membujuk, petugas juga sudah menyiapkan peralatan untuk antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Setelah sekian lama dibujuk, akhirnya tim berhasil mengevakuasi lelaki itu dengan menjemputnya di atas tower," ucap Ibas lagi.

Dia menambahkan, identitas lelaki itu belum diketahui.

"Karena saat ditanya, dia tidak mau bicara. Setelah berhasil diturunkan, laki-laki itu kemudian diserahkan ke perangkat daerah di sana dan juga ke Bhabinkamtibmas," tuturnya.

Saat ditanyai apa alasan lelaki itu berada di atas tower, termasuk ada indikasi lainnya, Ibas mengaku tak mengetahui pasti.

"Kita tidak tahu, kita cuma menindaklanjuti laporan masyarakat," pungkasnya.(Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

Penulis: Rizky Armanda
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved