Ibadah Haji 2019

Dilepas dari Mesjid Ulul Azmi, 273 JCH Pelalawan Riau Masuk Embarkasi Antara Pekanbaru

JCH Pelalawan tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 09 bersama jamaah dari Kabupaten Kampar yang akan bertemu di embarkasi antara.

Dilepas dari Mesjid Ulul Azmi, 273 JCH Pelalawan Riau Masuk Embarkasi Antara Pekanbaru
Istimewa
Pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Pelalawan dari Mesjid Ulul Azmi Kota Pangkalan Kerinci, Jumat (12/7/2019) pagi. Sebanyak 273 JCH Pelalawan masuk embarkasi antara Pekanbaru hari ini untuk diberangkatkan ke Batam keesokan harinya. 

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI- Sebanyak 273 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Riau diberangkatkan dari Kota Pangkalan Kerinci menuju embarkasi antara Kota Pekanbaru, Jumat (12/7/2019).

Seremoni pelepasan digelar di Mesjid Ulul Azmi Pangkalan Kerinci yang berada di dekat perkantoran Bhakti Praja Pelalawan.

Bupati Pelalawan HM Harris bersama Kapolres AKBP Kaswandi Irwan hadir dalam pemberangkatan JCH hingga mengantar sampai ke dalam bus.

Ribuan masyarakat dan keluarga jamaah turut mengikuti acara pelepasan seraya mendoakan sanak saudaranya yang menunaikan ibadah di tanah suci.

Enam bus yang disediakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan mengangkut para calon haji itu menuju kota bertuah.

Baca: Tempat Menginap Hanya 30 Meter dari Masjid Nabawy, JCH Kepulauan Meranti Telah Sampai di Madinah

"Semua jemaah pada umumnya dalam kondisi sehat walafiat. Dipastikan bisa berangkat dan mengikuti rangkaian ibadah," ungkap Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Pelalawan, H Akhmamul Hadi, kepada tribunpelalawan.com, usai pelepasan di Mesjid Ulul Azmi.

Akmamul Hadi mengakui, ada jamaah yang menggunakan kursi roda karena faktor umur yang memasuki Lanjut Usia (Lansia).

Tentu dengan tuntunan dan pendampingan sesama jamaah, para Lansia itu dipastikan bisa mengikuti rangkaian ibadah haji.

Dari 273 JCH, dua orang diantaranya Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) yakni Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Syahrul Syarif dan Kepala KUA Kecamatan Pangkalan Lesung Hasbi.

JCH Pelalawan tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 09 bersama jamaah dari Kabupaten Kampar yang akan bertemu di embarkasi antara.

Baca: VIDEO: Tinjau Embarkasi Haji Antara Riau, DPD RI Dukung Riau Miliki Embarkasi Haji Penuh

"Sekarang jamah kita sudah masuk embarkasi. Setelah beristirahat, besok subuh akan diterangkan ke Kota Batam," tambah Akmamul Hadi.

Diperkirakan para tamu Allah itu menuju bandara SSK II Pekanbaru sekitar pukul 04.00 wib setelah urusan bagasi dan jamaah naik ke pesawat, barulah diterangkan ke Batam. Setibanya di Bandara Hang Nadim, JCH akan berpindah pesawat ke Saudi Arabia Airlines untuk kemudian dibawa ke Madinah. (tribunpelalawan.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved