Gadis Cantik Ini Berkontribusi Jaga Budaya Tenun Melayu

Di tengah zaman teknologi digital saat ini ternyata masih ada kaum milenial yang peduli dengan tradisi dan budaya.

Gadis Cantik Ini Berkontribusi Jaga Budaya Tenun Melayu
FOTO/ISTIMEWA
Agustina gadis cantik Mahasiswi Universitas Islam Riau (UIR) ini menekuni dunia tenun Siak di usianya yang masih muda. 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Di tengah zaman teknologi digital saat ini ternyata masih ada kaum milenial yang peduli dengan tradisi dan budaya.

Agustina gadis cantik yang juga mahasiswi Universitas Islam Riau (UIR) ini menekuni dunia tenun Siak di usianya yang masih muda.

Iya tidak malu dengan teman-temannya yang mana diusianya asik dengan bermain dan tentunya mengikuti zaman yang serba canggih saat ini.

Agustina menekuni dunia tenun sejak setahun terakhir di sanggar tenun Sri Kemuning binaan Sri Kemuning di Pekanbaru Riau. Awalnya

Agustina ikut menenun saat magang sekolah beberapa tahun yang lalu.

Namun setelah ditekuni akhirnya Agustina pun merasa senang dengan dunianya itu.

Bahkan saat ini Agustina bisa melanjutkan sekolahnya ke perguruan tinggi dengan mengandalkan biaya dari hasil tenunnya tersebut.

"Alhamdulillah hasil tenunnya bisa untuk biaya saya kuliah di UIR," ujar Agustina bercerita kepada Tribun belum lama ini.

Gadis cantik kelahiran Pulau Burung, 9 Agustus 1999 ini mengaku senang dengan dunia tenun karena melestarikan budaya yang saat ini mulai dilupakan banyak orang.

Menurutnya melestarikan budaya adalah tanggung jawab semua pihak termasuk generasi muda demi lestarinya di masa yang akan datang.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved