Ismaili Fauzi Optimistis Maju di Pilkada Meranti

Keinginan Ismaili Fauzi itu untuk maju sudah dilakukannya dengan menjalin komunikasi bersama sejumlah tokoh di Kabupaten Meranti.

Ismaili Fauzi Optimistis Maju di Pilkada Meranti
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Pilkada Riau 2020. 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Sempat ikut bertarung pada Pilkada 2010 lalu di Kabupaten Kepulauan Meranti dan gagal, tokoh Meranti, Ismaili Fauzi yang juga sebagai birokrat di Pemprov Riau, menyatakan kembali ingin bertarung pada Pilkada serentak di Kabupaten Meranti 2020 mendatang.

Keinginan Ismaili Fauzi yang sempat menjadi Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BPMPD) di Pemprov Riau tahun 2015 itu untuk maju sudah dilakukannya dengan menjalin komunikasi bersama sejumlah tokoh di Kabupaten Meranti.

"Insa Allah saya maju, dan sudah diniatkan," ujarnya kepada Tribun, Jumat (12/7/2019).

Menurut Ismaili Fauzi, ia sudah banyak menerima aspirasi dari masyarakat Meranti baik itu yang berada di Kota Pekanbaru maupun yang ada di Selatpanjang, mendorong dirinya tetap maju.

"Saya baru menerima aspirasi mastarakat Meranti untuk diminta maju yang kedua setelah pilkada pertama Meranti gagal," sebutnya.

Alasan kuat Ismaili Fauzi maju sederhana saja karena ingin memajukan daerahnya yang memiliki potensi besar, apalagi berbatasan langsung dengan Selat Malaka negeri jiran Malaysia.

"Kalau ditanya alasanya ingin memajukan Meranti di bidang pertumbuhan ekonomi dan pembangunan serta investasi, karena Meranti sangat lamban dan terendah di Riau," lanjutnya.

Padahal lanjut Ismaili Fauzi, Meranti sangat potensi dibidang sumber daya alamnya, yang berbatasan langsung dengan negri Jiran Malaysia.

"Tentunya untuk menunjang pertumbuhan SDM perikanan ,pertanian komoditi ekspor, peternakan yang selama ini kurang di maksimalkan dan terkesan kurang bergerak. Padahal sumber alamnya sangat potensial," paparnya.

Sedangkan untuk partai yang akan mengusung nantinya, Ismaili Fauzi mengaku masih tetap melakukan komunikasi dan konsolidasi. Ia yakin akan dapat perahu nantinya.

Pada Pilkada pertama Meranti 2010 lalu, Ismaili Fauzi berpasangan dengan Darwin Susandi diusung PAN dan PDI Perjuangan hanya bisa meraih suara 9 persen dari empat pasangan yang bertarung saat itu.(*)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved