Kemenangan Persela Atas Kalteng Putra Jadi Pembangkit Harga Diri Pemain

Persela Lamongan meraih kemenangan pertama musim ini setelah menundukkan Kalteng Putra 3-0 di Stadion Surajaya Lamongan.

Kemenangan Persela Atas Kalteng Putra Jadi Pembangkit Harga Diri Pemain
antara
Alex dos Santos mencetak hattrick saat Persela menundukkan Kalteng Putra dengan skor 3-0 di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis (11/7). Ini merupakan kemenangan pertama Persela di Liga 1 musim ini.

tribunpekanbaru.com - Persela Lamongan akhirnya berhasil memutus tren negatif mereka dan meraih kemenangan perdana di Liga 1 musim ini.

Mereka sukses mengalahkan Kalteng Putra dengan skor telak 3-0, di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis (11/7) malam lalu.

Pelatih Persela, Nil Maizar, mengajak seluruh pemain untuk tidak berbangga dan cepat puas. Terlebih, masih banyak pertandingan yang belum dilakoni musim ini.

"Pertama saya ucapkan syukur kepada Allah, artinya step by step sudah mulai terbuka. Dengan kemenangan ini membuat harga diri pemain bangkit. Mudah-mudahan ke depan anak-anak bisa mempertahankan, karena pertandingan masih banyak," ujar Nil Maizar.

"Baru delapan pertandingan, masih ada sembilan pertandingan di putaran pertama, empat home, lima away. Mudah-mudahan Allah memberkati, dan saya sebagai tim pelatih terima kasih buat pemain, dan dukungan suporter juga luar biasa," ucap dia.

Suksesor Aji Santoso ini lantas berharap, kemenangan yang diraih kontra Kalteng Putra dapat terus dilakukan dalam laga-laga selanjutnya. Dia mengingatkan kepada seluruh pemain Persela untuk terus menjaga konsistensi.

"Yang penting, pemain jangan membanggakan diri, harus rendah hati. Karena ini kan menang hanya saat ini, masih banyak pertandingan. Kalau mereka konsisten menjaga hatinya dan tetap fokus berjuang, Insya Allah bisa," katanya.

Namun kemenangan atas Kalteng Putra tidak diraih dengan mudah oleh Persela, karena salah satu pilarnya Samsul Arifin, harus mengakhiri pertandingan lebih awal dan digantikan Ahmad Birrul Walidain di babak pertama.

"Dia ketarik (hamstring) nanti saya akan cek dengan tim medis, apa dan bagaimana dia ke depan, karena kita tanggal 18 (Juli) lawan Bali United. Tapi kalau ketarik, sepertinya nggak bisa dimainkan," tutur Nil.

Selain diwarnai cedera Samsul, Persela juga mendapat tiga kartu kuning untuk Samsul, Rafael Gomes Rafinha, dan Mawouna Kodjo Amevor. Khusus untuk kartu kuning Amevor, banyak yang menganggap di melakukan pelanggaran tak perlu.

"Amevor bilang i'am stupid (saya bodoh), karena kami sudah menang 3-0, seharusnya itu kan nggak perlu. Harusnya dia dihantam pemain, dia lari saja. Tapi itulah sepakbola, Amevor luar biasa hari ini. Mudah-mudahan besok akan kami cari yang terbaik, solusi apa untuk lawan Bali United," jelas Nil.

Hal serupa diungkap bek Persela, Eki Taufik. Kapten Persela ini menyatakan gembira atas hasil yang didapat dan mempersembahkannya kepada warga Lamongan.

"Alhamdulillah tiga poin perdana di Surajaya, dan terima kasih buat suporter, semua warga Lamongan. Semoga pertandingan ke depan lebih baik," ucapnya. (rin)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved