Pelatih PSPS Berharap Dapat Angka di Kandang Cilegon United

PSPS akan menantang Cilegon United dalam lanjutan Liga 2 wilayah barat pada Sabtu (13/7). Bona Simanjuntak berharap timnya minimal dapat satu angka.

Pelatih PSPS Berharap Dapat Angka di Kandang Cilegon United
tribun pekanbaru
Pelatih PSPS, Bona Simanjuntak 

tribunpekanbaru.com - Dalam dua laga tandang yang sudah jalani, tim sepakbola kebanggaan masyarakat Riau, PSPS Riau, hanya bisa berhasil meraih satu poin. Itu didapat saat menahan imbang Persib B tanpa gol, pada laga di Bandung pada 2 Juli lalu.

Sedangkan pada laga tandang kedua ke markas Persita Tangerang, PSPS Riau dicukur tuan rumah dengan skor telak 5-0.

Selanjutnya, PSPS akan menjalani laga tandang ketiga musim ini menantang tuan rumah Cilegon United. Laga melawan Cilegon ini akan dilaksanakan pada Sabtu (13/7). Kali ini, pelatih PSPS, Bona Simanjuntak, kembali memasang target meraih angka dari kandang lawan.

PSPS memang butuh angka, bahkan bukan hanya sekedar satu angka alias bermain imbang. PSPS butuh banyak angka untuk mendongkrak posisinya yang kini terbenam di posisi 11 klasemen sementara Liga 2 wilayah barat dengan koleksi hanya satu angka dari empat kali bertanding.

PSPS hanya satu tingkat lebih baik dari PSGC Ciamis, yang saat ini menghuni dasar klasemen wilayah barat dengan 0 poin dari tiga laga.

"Lawan Cilegon United kita akan berusaha meraih poin. Untuk bisa meraih poin, seluruh pemain harus bermain disiplin di posisinya masing-masing," ujar Bona Simanjuntak kepada Tribun, Jumat (12/7).

Peluang untuk meraih poin di kandang lawan menurutnya cukup terbuka. Tinggal para pemain yang harus bisa memanfaatkan peluang.

"Lawan Cilegon nanti kita minta kepada pemain belakang untuk tampil lebih disiplin, dan jangan lambat melakukan antisipasi serangan lawan," terang Bona.

Skuad PSPS sendiri menggelar latihan terakhir jelang pertandingan pada Jumat (12/7) kemarin, sekaligus uji coba lapangan.

Untuk line up yang akan diturunkan melawan Cilegon United nanti, diperkirakan Ismail Hanafi masih akan di bawah mistar. Sedangkan pemain starter lainnya adalah Eriyanto sekaligus kapten tim, Muchlis, Dendi, Tile, Fadau, Gullit, Sandi, Riki Dwi, Ridho, dan Dani M.

"Formasi yang kita pakai tetap 4-3-3, tapi untuk line up ini masih bisa berubah. Kita lihat dalam latihan terakhir sore nanti (kemarin)," ujar Bona. (rsy)

Tags
Liga 2
Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved