Pelatih PSS Sleman Mewaspadai Kebangkitan Persebaya Surabaya

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, mewaspadai kebangkitan Persebaya yang di laga terakhirnya ditahan imbang Barito Putra 1-1.

Pelatih PSS Sleman Mewaspadai Kebangkitan Persebaya Surabaya
PSS Sleman
Pemain PSS Sleman saat latihan beberapa waktu lalu. 

tribunpekanbaru.com - PSS Sleman mewaspadai kebangkitan Persebaya Surabaya dalam duel di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/7). Sebelumnya, Bajul Ijo ditahan imbang 1-1 oleh Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/7) lalu.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro mengatakan, Persebaya berpeluang bangkit untuk menyulitkan timnya. Dengan hanya memperoleh hasil imbang di laga sebelumnya, membuat Persebaya mengusung misi bangkit mencari poin pengganti di markas PSS.

Menurut Seto, hasil imbang Persebaya sebelum tandang ke Sleman tidak dapat menjadi patokan karena situasi setiap pertandingan berbeda.

"Lawan Barito mereka imbang, tapi lihat kembali laga sebelumnya yang menang besar 4-0 atas Persib. Persebaya tetaplah tim besar dan kami pantas respek," kata Seto.

Seto minta pemain PSS mengantisipasi permainan terbuka dan menyerang agresif yang menjadi kekuatan Persebaya.

Apalagi, PSS Sleman dipastikan tidak akan diperkuat bek andalannya asal Spanyol, Alfonso De La Cruz akibat akumulasi kartu kuning.

"Kami mengantisipasi bagaimana Persebaya bermain. Selain melakukan antisipasi juga mempersiapkan bagaimana kami bermain untuk mengalahkan mereka. Saya selalu ingatkan pemain untuk membaca permainan lawan agar paham situasi pertandingan yang selalu berubah-ubah," ucap Seto.

PSS saat ini membutuhkan poin penuh untuk bisa tetap bersaing di papan atas klasemen. Sementara ini, tim Super Elang Jawa baru mengoleksi sembilan poin dari enam laga, yang membuat mereka menduduki peringkat tujuh.

Sedangkan Persebaya Surabaya untuk sementara bertengger di posisi keempat dengan 12 poin dari tujuh pertandingan. (rin/blc)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved