Rohul Siap Jadi Tuan Rumah Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora Seri Provinsi Riau

Bupati Rohul, Sukiman, menggelar rapat persiapan bersama panpel di rumah dinas bupati di Pasir Pangaraian.

Rohul Siap Jadi Tuan Rumah Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora Seri Provinsi Riau
istimewa
Bupati Rohul, Sukiman, menggelar pertemuan dengan Panpel dan PSSI serta Korprov Liga di kediamannya, Kamis lalu. Rohul menjadi tuan rumah Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora 2019 seri Provinsi Riau, 22-28 Juli mendatang. 

tribunpekanbaru.com - Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman, menegaskan pihaknya siap menjadi tuan rumah Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora 2019 seri Provinsi Riau memperebutkan Piala Gubernur Riau. Event ini akan dihelat di lapangan Pasir Pengaraian, Rohul, 22-28 Juli mendatang.

"Saya tak ingin penyambutan kita memalukan, karena kegiatan ini memperebutkan Piala Gubernur Riau, jangan sampai ada tamu yang terlantar," kata Sukiman saat rapat dengan Panpel lokal, KONI Rohul, PSSI, serta Koordinator Provinsi, Kamis (11/7) malam lalu.

Keseriusan ini ditunjukkan dengan langsung menggelar rapat bersama Panpel di kediaman dinas Bupati di Pasir Pengaraian.

Rapat persiapan perhelatan ini di antaranya memeriksa kesiapan transportasi dan akomodasi peserta. Karena peserta dalam liga ini sudah ditetapkan berjumlah 16 tim.

"Setidaknya, saya tidak mau mendapat informasi yang tak benar, hari Sabtu semua persiapan sudah harus clear, jangan sampai membuat malu Pak Gubernur, ini tugas kita sebagai tuan rumah," kata Sukiman dalam rapat.

Selain membahas akomodasi dan transportasi, Sukiman juga sempat membahas persiapan pembukaan serta kondisi lapangan untuk pembukaan dan pertandingan.

"Kalau urusan teknis pertandingan, kami tak ikutan karena itu tugas Korprov beserta jajaran panitia provinsi dan PSSI," katanya.

Khusus untuk acara pembukaan, Bupati Rohul Sukiman, berharap Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau berkenan meluangkan waktunya.

"Secara khusus saya mengundang Beliau berkenan membuka Piala Gubernur 2019 secara resmi. Kehadiran Beliau (Gubri) akan jadi kado spesial bagi masyarakat Rokan Hulu," ujarnya.

Bagi mantan pemain PSAD ini, darah sepakbola telah mengalir pada dirinya jauh sebelum bergabung sebagai prajurit TNI AD. Sehingga sepakbola tak bisa dilepaskan dari kehidupannya.

"Kepercayaan yang diberikan Gubernur Riau untuk menggelar Piala Gubernur di Rokan Hulu merupakan kehormatan bagi kami. Insya Allah kami semaksimal mungkin menyukseskannya. Apalagi orang tahu saya ini mantan pemain PSAD," kata Sukiman. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved