Tak Ada Jawaban dari Barito, Jakcsen Akhirnya Terima Tawaran Melatih Persipura

Jacksen F Tiago mengaku, seandainya ada jawaban dari Barito untuk melatih akademi, maka dia akan menolak tawaran dari Persipura.

Tak Ada Jawaban dari Barito, Jakcsen Akhirnya Terima Tawaran Melatih Persipura
NET
Jacksen F Tiago kembali melatih Persipura Jayapura

tribunpekanbaru.com - Jacksen F Tiago akhirnya resmi kembali menangani Persipura Jayapura di kompetisi Liga 1 musim 2019.

Padahal, dia sempat membantah alasannya mundur dari Barito Putera karena ada tawaran dari klub Liga 1 lainnya. Dia berkukuh ingin tetap berkarya di Banjarmasin sebagai pelatih Akademi Barito Putera.

Pelatih asal Brasil itu menjelaskan alasan ia bersedia jadi arsitek Persipura agar tak terjadi salah paham. Terutama dengan pihak Barito Putera, yang telah dianggapnya sebagai keluarga.

"Saya akhirnya harus memutuskan masa depan saya dan keluarga. Ketika mundur dari Barito Putera, saya sudah tegaskan akan tetap di sana. Saya ingin habiskan kontrak sebagai pelatih Akademi Barito Putera. Saya sudah sampaikan itu ke Pak Hasnur (manajer tim)," kata Jacksen.

Pada pertemuan di Jakarta 24 Juni lalu, tutur Jacksen, Hasnuryadi Sulaiman menyebut akan berdiskusi dengan Zaenal, adik kandung sekaligus Direktur Akademi Barito Putera. Namun hingga berjalan dua minggu lebih, belum ada kepastian sehinggaa akhirnya Jacksen memutuskan menerima pinangan Persipura.

"Saya tunggu-tunggu tak ada kabar. Ketika Barito Putera akan melawan Persebaya di Surabaya, saya juga kirim pesan ke ponsel Pak Hasnur. Saya ingin bertemu untuk minta jawaban beliau. Tapi pesan saya tak dibalas. Ya sudah, artinya saya harus ambil langkah. Toh, saat bertemu di Jakarta dulu, Pak Hasnur sudah setuju saya mundur sebagai pelatih Barito," ungkapnya lagi.

Jacksen punya kembali menegaskan alasannya mundur dari Barito bukan karena ada tawaran dari klub lain.

"Saya selalu pegang komitmen. Saya mundur bukan ada tawaran klub lain. Jika Pak Hasnur segera memberi kepastian, saya pasti tolak tawaran Persipura," ucapnya.

Jacksen sendiri pada Jumat (12/7) pagi langsung bertolak ke Jayapura untuk menandatangani kontrak sebagai pelatih Persipura. Kemudian pada Jumat sore, Jacksen berencana langsung memimpin latihan tim.

Jacksen merupakan pelatih yang pernah memberi kesuksesan kepada Persipura. Periode 2008-2014, pelatih asal Brasil itu membawa Persipura tiga kali juara Indonesia Super League (ISL) 2009, 2011, dan 2013, serta menembus semifinal AFC Cup 2014. (rin/blc)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved