Tamu Undangan Berhamburan Panik, Tenda Pesta Pernikahan Warga Rusak Diseruduk Truk Fuso di Solok

Truk yang diduga mengalami rem blong itu juga menghantam 2 mobil dan 5 sepeda motor yang parkir di lokasi acara pernikahan itu.

Tamu Undangan Berhamburan Panik, Tenda Pesta Pernikahan Warga Rusak Diseruduk Truk Fuso di Solok
Dok: Instagram Derizonyazid/infowarga)(PERDANA PUTRA
Sebuah truk fuso menyeruduk pesta perkawinan warga di Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Jumat (12/7/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Sebuah truk fuso bernomor polisi BM 8992 BU menyeruduk tempat pesta pernikahan warga di Jalan Lintas Sumatera, Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Jumat (12/7/2019). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Namun, truk mengakibatkan tenda perkawinan warga hancur berantakan. Truk yang diduga mengalami rem blong itu juga menghantam 2 mobil dan 5 sepeda motor yang parkir di lokasi acara pernikahan itu.

"Betul, ada kecelakaan tunggal yang terjadi di Jalan Lintas Sumatera di Gunung Talang. Truk menghantam mobil, sepeda motor dan tenda perkawinan warga," kata Kapolres Solok Arosuka AKBP Ferry Irawan saat dihubungi Kompas.com, Jumat.

Baca: Fildan, Rara & Selfi Teratas Klasemen DStar Indosiar Top 30, 9 Peserta Tereliminasi (VIDEO)

Baca: Warga di 3 Pulau Ini Menjerit Karena Abrasi, Pemprov Riau Tak Mampu Butuh Perhatian Pemerintah Pusat

Kecelakaan tunggal tersebut membuat pemilik rumah dan warga yang akan menyiapkan pesta perkawinan itu menjadi panik berhamburan ke luar rumah.

Namun, meski kesal pesta pernikahan menjadi berantakan, warga setempat bisa menahan emosi dan tidak sampai menghakimi sopir truk tersebut.

"Sopir truk sudah kami amankan. Kami mediasi untuk dilakukan perdamaian antara sopir dengan pemilik mobil, sepeda motor dan warga yang menjadi korban truk itu," kata Ferry.

Saat ini, polisi sedang mengevakuasi truk untuk dibawa ke Mapolres, agar warga yang melaksanakan pesta pernikahan tidak terganggu.

Baca: PENCURI Handphone KEJAR-KEJARAN dengan Polisi di Kuansing Riau, Berawal dari Pura-pura Jadi Pembeli

Baca: Bersihkan Lahan Dengan Membakar Namun Area yang Hangus Capai 1,5 Ha, Akhirnya Pemuda Ini Ditangkap

"Truk kami evakuasi agar tidak mengganggu jalannya pesta pernikahan warga yang menjadi korban hantaman truk itu," kata Ferry.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Diduga Rem Blong, Truk Fuso Seruduk Pesta Pernikahan Warga",

Editor: CandraDani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved