Berita Riau

TERUNGKAP dalam Sidang Utang Piutang Pemkab Kuansing Riau SAKSI Akui Diperintah Bupati Cari Pinjaman

Terungkap dalam sidang utang piutang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi (Kuansing) Riau, saksi akui diperintah bupati cari pinjaman

TERUNGKAP dalam Sidang Utang Piutang Pemkab Kuansing Riau SAKSI Akui Diperintah Bupati Cari Pinjaman
Tribun Pekanbaru/Dian Maja Palti Siahaan
TERUNGKAP dalam Sidang Utang Piutang Pemkab Kuansing Riau SAKSI Akui Diperintah Bupati Cari PinjamanSlip Setoran Bank ke REKENING Pribadi BUPATI di Riau Jadi BUKTI, Sidang UTANG Piutang Rp 872.9 Juta 

TERUNGKAP dalam Sidang Utang Piutang Pemkab Kuansing Riau SAKSI Akui Diperintah Bupati Cari Pinjaman

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUKKUANTAN - Terungkap dalam sidang utang piutang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi (Kuansing) Riau, saksi akui diperintah bupati cari pinjaman.

Pinjaman uang yang berujung gugatan ke Pemkab Kuansing di Pengadilan Negeri (PN) Teluk Kuantan ternyata merupakan perintah dari bupati Kuansing Drs H Mursini.

Sang bupati memberi perintah ke bawahan agar mencari pinjaman ke pihak ketiga, ini berdasarkan fakta sidang, Kamis (11/7/2019) di PN Teluk Kuantan.

Baca: Sidang SENGKETA Hasil Pileg 2019 di Riau Digelar Sore Nanti di MAHKAMAH KONSTITUSI, Ini Agendanya

Baca: 5 SELEBGRAM Cantik Ini Ternyata POLISI Wanita, Akun Instagram Mereka Miliki Puluhan Ribu Follower

Baca: DERETAN Polwan Cantik Indonesia yang Jadi SELEBGRAM dengan Follower Puluhan Ribu, Ada Gadis Manado

Dari tiga saksi yang dihadirkan penggugat, ketiganya mengatakan pinjaman ke pihak ketiga termasuk penggugat merupakan perintah sang bupati.

Kamis siang (11/7/2019), PN Teluk Kuantan kembali menyidangkan kasus gugatan keluarga Alm Ir Firzadah Kurniawan melalui Ertatises istrinya dan anaknya, Egy Primatama ke Pemkab Kuansing.

Total utang yang digugat yakni Rp 872.900.000.

Para tergugat dalam kasus ini yakni Bupati Kuansing, Drs H Mursini sebagai tergugat I, tergugat II Sekdakab Kuansing, tergugat III Kabag Umum dan tergugat IV Bendahara Umum Sekretariat (setda) Pemkab Kuansing.

Majelis hakim terdiri dari Reza Himawan Pratama SH, M.Hum yang merupakan Ketua PN Kuansing, Rina Lestari br Sembiring SH MH yang merupakan wakil Ketua PN dan Duano Aghaka SH yang juga humas PN.

Pihak tergugat dihadiri Suriyanto, SH, MH yang merupakan Kabag Hukum Pemkab Kuansing dan Yurdaningsih, SH yang merupakan Kasubag Bantuan Hukum Pemkab Kuansing.

Halaman
1234
Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved