Wabup Inhil Ingatkan Kecamatan Rawan Karhutla Agar Tidak Main-main Cegah Kebakaran

Wakil Bupati Inhil, Syamsuddin Uti, mengingatkan kecamatan yang rawan karhutla agar tidak main-main dalam melakukan pencegahan.

Wabup Inhil Ingatkan Kecamatan Rawan Karhutla Agar Tidak Main-main Cegah Kebakaran
Kominfo Inhil
Wabup Inhil, Syamsuddin Uti. 

tribunpekanbaru.com - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Inhil, H Syamsuddin Uti, mengimbau masyarakat terutama pemilik lahan, untuk tidak melakukan pembukaan lahan untuk bercocok tanam dengan cara membakar.

Syamsuddin lantas membeberkan beberapa kecamatan Inhil yang menjadi perhatian, antara lain Kecamatan Pulau Burung, Kecamatan Teluk Belengkong, dan Kecamatan Mandah.

“Jangan sampai tersebar ke daerah lain. Kita akan terus memonitor lokasi yang rawan kebakaran hutan maupun lahan, serta memberi imbauan kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan,” ujar Syamsuddin menanggapi Gerakan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan tahun 2019 di Provinsi Riau, belum lama ini.

Dia sangat berharap Satuan Tugas (Satgas) bisa melakukan pendekatan, dan mengajak masyarakat berpartisipasi dalam pencegahan karhutla di sekitar kawasan pemukiman penduduk dan lingkungan desa rawan kebakaran hutan dan lahan.

“Saya mengingatkan seluruh kecamatan di Kabupaten Inhil, kegiatan ini jangan dianggap main-main, ini serius dan menjaga jangan sampai terjadi adanya penyumbang asap ke negeri berdekatan yaitu Singapura dan Malaysia,” tuturnya mengingatkan. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved