Berita Riau

2 Kandidat Ketua PSMTI Riau Masih Dirahasiakan Jelang Muswil ke-IV Besok

Dua orang jadi kandidat calon Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau periode 2019-2023. Muswil akan digelar Minggu (14/7/2019).

2 Kandidat Ketua PSMTI Riau Masih Dirahasiakan Jelang Muswil ke-IV Besok
Tribun Pekanbaru/Alex Sander
MUSWIL - Para petinggi Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau saat konferensi pers jelang Muswil ke-IV di The Zuri Hotel Pekanbaru, Sabtu (13/7/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dua orang menjadi kandidat calon Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau periode 2019-2023.

Keduanya akan menggantikan Peng Suyoto yang masa jabatannya bakal berakhir.

Pemilihan bakal dilakukan melalui Musyawarah Wilayah PSMTI Provinsi Riau ke IV, di The Zuri Hotel Pekanbaru, Minggu (14/7/2019).

Dua calon tersebut berasal dari kabupaten/kota, yang penjaringannya sudah dilakukan sejak tahun 2018 lalu, hingga mengerucut dua nama sampai saat ini.

Namun kedua kandidat tersebut masih dirahasiakan namanya jelang pelaksanaan Muswil tersebut.

Stephen Sanjaya selaku ketua panitia kegiatan ini mengatakan, kegiatan tersebut harusnya dilakukan pada tahun 2018 lalu.

Baca: Akibat Kanker Serviks, 88 Orang Meninggal Setiap Hari. Padahal Bisa Dicegah dengan Cara Ini

Baca: Seminar Kesehatan IJN Menghadirkan 2 Dokter Jantung

Namun karena banyaknya agenda, serta persiapan Pemilu 2019, pihaknya kemudian sepakat menunda momen tersebut.

"Kami sudah siapkan dua nama kandidat yang akan dipilih. Kami berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar besok," kata Stephen, dalam konfrensi pers yang dilaksanakan di The Zuri Hotel Pekanbaru, Sabtu (13/7/2019).

Peng Suyoto selaku Ketua PSMTI Riau yang akan segera demisioner menyampaikan, dalam Muswil ke IV yang bertemakan PSMTI sebagai rumah besar masyarakat Tionghoa Indonesia tersebut ada tiga agenda utama.

Di antaranya adalah pemilihan ketua baru, kemudian evaluasi kinerja program kerja 4 tahun kedepan, dan welcome dinner.

"Kita undang seluruh dewan kehormatan, dewan penasehat, tokoh masyarakat, dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)-nya PSMTI," imbuhnya.

Sekretaris Umum (Sekum) DPP PSMTI, Eddy Hussy mengatakan, pihaknya mengapresiasi kepemimpinan Peng Suyoto, yang sudah menjadikan PSMTI Riau sebagai salah satu PSMTI terbaik di Indonesia.

Sementara itu, Wakil Ketua PSMTI Riau, Iswanto yang akan ikut memimpin sidang nantinya menjelaskan mekanisme pemilihan besok, yang suaranya akan berasal dari kabupaten/kota.

Sebelum dilaksanakan Rapimwil tersebut, terlebih dulu akan dilakukan Welcome Dinner pihak PSMTI, bersama tamu undangan dari berbagai elemen dan instansi lainnya. (Tribunpekanbaru.com/Alex Sander)

Penulis: Alex
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved