Iwapi Usulkan Ketum DPP Masuk Jajaran Menteri Presiden Jokowi-Maaruf Amin

DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Provinsi Riau turut menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Iwapi di Jakarta.

Iwapi Usulkan Ketum DPP Masuk Jajaran Menteri Presiden Jokowi-Maaruf Amin
foto/isitmewa
Pengurus DPD Iwapi Riau foto bersama saat mengikuti Rakornas Iwapi di Jakarta, Rabu (10/7/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pengurus DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Provinsi Riau turut menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Iwapi di Auditorium Kantor Kementerian Koperasi dan UMKM RI, Jakarta, Rabu (10/7/2019) lalu.

Ketua Iwapi Provinsi Riau, Hj Irma Hafida Rachman mengatakan, agenda Rakornas membahas persiapan Rakernas Iwapi ke XXIX yang akan diadakan di Surabaya pada tanggall 9-11 September 2019.

"Selain konsolidasi internal, hasil rakornas juga terdapat sejumlah rekomendasi Iwapi yang akan kita sampaikan kepada pemerintah," ujar Irma bersama WKU I DPD Iwapi Riau, Maryenik Yanda, SH dan sejumlah pengurus lainnya.

Lebih lanjut Irma mengatakan, satu rekomendasi penting dari hasil rakornas tersebut yakni DPD IWAPI se-Indonesia mendukung Ketua Umum DPP Iwapi Iwapi Ir Dyah Anita Prihapsari MBA atau akrab disapa Nita Yudi menjadi salah satu mentri jajaran kabinat Presiden Jokowi mendatang.

"Ketua Umum Iwapi Ibu Nita Yudi kami nilai layak masuk jajaran kabinet Presiden Jokowi. Dia memiliki pemikiran dan gagasan bahkan sudah diwujudkan melalui berbagai program Iwapi dalam memberdayakan kaum perempuan sehingga bangkit dari keterpurukan ekonomi keluarga," tutur Irma.

DPD Iwapi se-Indonesia berharap usulan menteri dari kalangan pengusaha wanita itu dapat menjadi pertimbangan Presiden Jokowi. Sehingga diharapkan peran wanita pengusaha yang tergabung dalam Iwapi akan lebih luas lagi dalam membangun dan memberdayakan kalangan perempuan di tanah air.

"Semoga keberadaan Iwapi ke depan akan lebih dirasakan manfaatnya oleh semua perempuan di Tanah Air. Terutama di Provinsi Riau yang akan terus kami berdayakan melalui program-program pembinaan. Baik melalui Program Iwapi maupun kerja sama dengan instansi pemerintah dan swasta," tutup Irma. (*)

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: ihsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved