PPP Riau Usulkan Pemisahan Pileg Dari Pilres. Ini Alasan Plt Ketua PPP Riau Mursini

Pelaksanaan Pemilu serentak, terutama untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) dinilai tidak menguntungkan bagi PPP Riau

PPP Riau Usulkan Pemisahan Pileg Dari Pilres. Ini Alasan Plt Ketua PPP Riau Mursini
FOTO/ISTIMEWA
Plt Ketua PPP Riau Mursini memimpin Mukernas, Sabtu (13/7/2019) di Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Pelaksanaan Pemilu serentak, terutama untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) dinilai tidak menguntungkan bagi pihak PPP Riau.

Koalisi di Pilpres berdampak kepada perolehan suara yang cukup signifikan untuk Pileg.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPW PPP Riau, Mursini mengatakan, pihaknya memperkirakan turunnya suara PPP di Pemilu kali ini dikarenakan pelaksanaan Pemilu secara serentak tersebut.

Apalagi caleg-caleg dari partai berlambang ka'bah tersebut banyak juga yang dibuli oleh masyarakat karena dukungan partai di Pilpres.

"Di Pemilu kemaren kita lihat, ini merugikan kita bersama. Bahkan calon yang kita dukung turut dibully. Mungkin itu yang menyebabkan turunnya perolehan suara kita, mulai dari tingkat daerah sampai tingkat nasional," kata Mursini dalam Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) IV PPP Riau, yang dilaksanakan di Hotel Pangeran, Sabtu (13/7/2019).

Menindaklanjuti hal tersebut, dikatakan Bupati Kuantan Singingi ini, pihaknya akan menjadikan hal tersebut sebagai salah satu rekomendasi yang akan disampaikan dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) tanggal 19-20 Juli mendatang.

"Ini akan kita siapkan untuk disampaikan dalam Mukernas nanti, agar pelaksanaan Pileg dan Pilpres dipisahkan untuk masa yang akan datang," ujarnya.

Selain itu, mantan anggota DPRD Riau ini juga mengatakan, saat ini pihaknya juga melirik suara milenial, karena menyadari suara milenial sekarang sangat banyak dan memiliki potensi untuk meraup suara jika pihaknya bisa mengelola dengan baik.

"Kita saat ini juga melirik suara milenial, karena suara milenial sangat banyak, dan ini tidak bisa kita tinggalkan," ulasnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga akan mengaktifkan organisasi sayap partai, sehingga mampu membantu untuk meraup suara partai nantinya pada pemilihan-pemilihan berikutnya. (*)

Penulis: Alex
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved