BFI Finance Gelar Bazar Murah

Seratusan ibu-ibu di Perumahan Primadona, Kelurahan Sail, Kecamatan Tenayan Raya, menyerbu Bazar Sembako Murah yang digelar BFI Finance, Minggu (14/7/

BFI Finance Gelar Bazar Murah
Tribunpekanbaru.com/Guruh Budi
Bazar Sembako Murah BFI Finance, Minggu (14/7/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Seratusan ibu-ibu di Perumahan Primadona, Kelurahan Sail, Kecamatan Tenayan Raya, menyerbu Bazar Sembako Murah yang digelar BFI Finance, Minggu (14/7/2019) pagi.

Antusias para ibu-ibu tersebut tampak dari panjangnya antrean di stand Bazar Sembako Murah BFI Finance.
Untuk mendapatkan paket sembako murah tersebut, ibu-ibu cukup membawa kartu identitas dan juga STNK kendaraan bermotornya.

Dengan uang sebesar Rp20 ribu, ibu-ibu mendapatkan 5 jenis kebutuhan pokok. Mulai dari gula, minyak makan dan lain sebagainya senilai Rp40 ribu.

"Kami bisa hemat 50 persen dengan adanya pasar murah ini, semoga pasar murah seperti ini selalu digelar BFI Finance," ujar Fitri, warga Perumahan Primadona.

Fitri mengaku, pasar murah yang digelar BFI Finance sangat membantu ibu-ibu.

Tak heran jika ia rela berdesakan dengan ibu-ibu lainnya untuk mendapatkan sembako murah tersebut. "Mengantre tidak jadi masalah, kan tidak lama. Harganya juga sangat murah," ujarnya.

Sementara itu, Branch Manager BFI Finance Pekanbaru, Gonggom Sianturi mengatakan, Bazar Sembako Murah BFI Finance kali ini merupakan Bazar kedua yang mereka gelar.

Bazar murah pertama digelar BFI Finance di Perumahan Wisma Kualu Permai, Jalan Suka Karya Pekanbaru. "Sama dengan pesar murah pertama, paket sembako yang kami sediakan sebanyak 175 paket," ujar Gonggom.

Sementara itu, Area Manager BFI Finance Pekanbaru, Johan menambahkan, Bazar murah sembako tersebut merupakan salah satu program BFI Srikandi.

Johan menjelaskan, Srikandi merupakan sebuah program dari BFI Finance dalam meningkatkan pelayanan pembiayaan secara inklusif bagi perempuan Indonesia.

Tujuan program BFI srikandi adalah terciptanya kesempatan atau akses keuangan bagi perempuan Indonesia.
Dengan demikian, kaum perempuan Indonesia mampu menumbuhkan dan menciptakan kemandirian ekonomi keluarga.

"Karena kemandirian ekonomi menjadi bagian elemen yang juga penting dalam upaya terciptanya kedaulatan dan kesetaraan," ujarnya.

Lebih jauh dijelaskan Johan, BFI Srikandi sendiri, oleh PT BFI Finance Tbk sudah mulai awal bulan Februari 2019 di kota Surabaya, Jawa Timur. Sedangkan di Pekanbaru, program tersebut baru dilaunching pada 7 Juli 2019 lalu.

BFI Srikandi juga memiliki kegiatan mingguan yang terus dihadirkan di tengah-tengah ruang publik untuk memperlihatkan peran perempuan secara utuh.

"Baik peran perempuan pada komunitasnya, antar sesamanya, maupun peran perempuan pada lingkungan yang lebih luas," katanya. (gbw)

Penulis: Guruh Budi Wibowo
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved