Demokrat Klaim AHY Punya Andil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo

pertemuan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor beberapa waktu lalu menjadi pembuka jalan rekonsiliasi.

Demokrat Klaim AHY Punya Andil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo
WARTA KOTA /ALEX SUBAN
Jokowi bertemu Prabowo Subianto, Sabtu (13/7/2019) lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Partai Demokrat menyebut Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma), Agus Harimurti ikut memberi kontribusi terhadap pertemuan bersejarah antara Presiden Joko Widodo dengan Prabowo Subianto untuk mengakhiri ketegangan.

Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon menyebut pertemuan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor beberapa waktu lalu menjadi pembuka jalan bagi rekonsiliasi dengan Prabowo.

"Pertemuan Mas AHY dan Pak Jokowi beberapa waktu lalu itu menjadi pembuka langkah perdamaian dan rekonsiliasi, serta menurunkan ketegangan di antara kekuatan yang berkompetisi dalam Pemilu 2019," ungkap Jansen, di Jakarta, Minggu (14/7/2019).

Pihaknya menyambut baik pertemuan Presiden Jokowi dengan Prabowo Subianto pada Sabtu lalu.

Jansen menyebut pertemuan Jokowi-Prabowo sekaligus mengakhiri persaingan dan perseteruan sepanjang Pemilihan Presiden 2019.

"Pertemuan antara Prabowo dan Jokowi kemarin menjadi penutup episode drama panjang Pemilu 2019," kata Jansen Sitindaon.

Ia menambahkan pertemuan dan rekonsiliasi Jokowi-Prabowo itu sejak awal menjadi perhatian Partai Demokrat.

Sementara itu, Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menilai pertemuan Jokowi dan Prabowo tidak bisa diartikan Partai Gerindra akan masuk ke dalam pemerintahan.

"Jangan kemudian rekonsiliasi itu diartikan sebagai bentuk masuknya Gerindra ke koalisi pemerintah," ujar Arsul, di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Minggu.

Namun Arsul Sani menyebut bisa saja Partai Gerindra menjalin kerja sama terkait posisi pimpinan di DPR maupun MPR.

Diungkapkan pertemuan Jokowi-Prabowo pada Sabtu lalu akan dilanjutkan dengan pertemuan-pertemuan lainnya.

"Tentu itu pertemuan pertama. Pertemuan selanjutnya atau komunikasi selanjutnya, bisa langsung Jokowi-Prabowo atau antara sosok pada lingkaran mereka," katanya.(Tribunnetwork/sen/fik/yud)

Editor: Ilham Yafiz
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved