Haji

Dua JCH Asal Pelalawan Riau Dilarikan ke Klinik, Diduga Kelelahan Setiba di Bandara Madinah

Dua dari 273 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Pelalawan terpaksa ditangani petugas medis di bandara ketika tiba di Madinah, Arab Saudi.

Dua JCH Asal Pelalawan Riau Dilarikan ke Klinik, Diduga Kelelahan Setiba di Bandara Madinah
Istimewa
Sebanyak 273 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Pelalawan menginap di Hotel ODST Madinah setelah tiba di Arab Saudi. 

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Dua dari 273 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Pelalawan terpaksa ditangani petugas medis di bandara ketika tiba di Madinah, Arab Saudi.

Pasalnya ada gangguan kesehatan dialami kedua jamaah tersebut sesaat setelah mendarat pada Sabtu (13/7/2019).

JCH Pelalawan tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 9 BTH dengan jamah asal Kabupaten Kampar tiba di Bandara Internasional Pangeran Mohammad Bin Abdul Azis Madinah sekitar pukul 14.00 waktu setempat.

Saat pesawat mendarat, kedua jamaah langsung dilarikan ke petugas medis bandar berupa klinik untuk mendapat penanganan kesehatan.

"Kelihatannya karena kelelahan, jadi butuh penanganan medis. Tapi saat ini semuanya sudah baikan," ungkap Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Pelalawan, Syahrul Syarif, Minggu (14/7/2019).

Sebanyak 273 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Pelalawan menginap di Hotel ODST Madinah setelah tiba di Arab Saudi.
Sebanyak 273 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Pelalawan berangkat ke Arab Saudi. (Istimewa)

Syahrul yang ikut mendampingi para jamaah menuturkan, kedua jamaah sempat mendapat perawatan sementara dan kembali sehat serta fit untuk menjalankan ibadah haji. JCH menginap di pemondokan yang telah disiapkan selama berada di Madinah.

"Detail masalah kesehatannya nanti saya infokan lagi. Saat ini seluruh jaamah sudah berada di pemondokan,"ucap Kepala Bappeda Pelalawan ini.

Para JCH mendapat pemondokan di Hotel ODST Madinah yang tidak jauh dari Masjid Nabawi. Kondisi ini semakin memudahkan jamaah untuk melaksanakan ibadah.

"Kami mohon doanya agar semua jamaah sehat dan ibadahnya lancar serta jadi haji yang mabrur," tukas Syahrul.

Seperti diketahui, sebanyak 273 JCH Pelalawan diberangkatkan dari embarkasi antara Kota Pekanbaru pada Sabtu (12/7) dini hari ke Bandar Hang Nadim Batam.

Usai pesawat mendarat, jamaah bertukar pesawat ke Saudi Arabia Airlines sekitar pukul 10.00 WIB diterbangkan ke Madinah. (Tribunpekanbaru.com/johannes wowor tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved