Razia KTP Selama 4 Hari, Satpol PP Dumai Kumpulkan Denda Rp2 Juta Lebih

Selama empat hari menggelar Operasi Yustisi, ada 99 orang yang terjaring di berbagai tempat di Dumai. 92 orang di antaranya lanjut ke persidangan.

Razia KTP Selama 4 Hari, Satpol PP Dumai Kumpulkan Denda Rp2 Juta Lebih
tribun pekanbaru
Kepala Satpol PP Kota Dumai, Bambang Wardoyo, saat melakukan razia yustisi di salah satu ruas jalan di Kota Dumai pekan lalu. Operasi Yustisi selama empat hari menindak 99 orang. 

tribunpekanbaru.com - Razia Yustisi yang dilakukan oleh Tim Gabungan Yustisi Pemko Dumai, selesai dilaksanakan pada Jumat (12/7) pekan lalu.

Kepala Satpol PP Kota Dumai, Bambang Wardoyo, menyebut, hasil razia dan penertiban dokumen kependudukan yang dilakukan selama empat hari tersebut, langsung diproses sesuai aturan berlaku.

"Pada hari pertama, Selasa (9/7), kita menertibkan sebanyak 23 orang. Sebanyak 14 orang di antaranya laki-laki. Dari jumlah tersebut, 12 orang di antaranya menjalani sidang," ungkap Bambang.

Sedangkan pada hari kedua, Rabu (10/7), tim gabungan yustisi mengamankan sebanyak 23 orang terdiri dari 11 orang laki-laki. Enam orang di antaranya dilanjutkan dengan proses persidangan.

Pada hari ketiga, Kamis (11/7), tim gabungan yustisi kembali menindak sebanyak 23 orang dengan 13 orang di antaranya laki-laki. Sebanyak 13 orang dari jumlah tersebut juga dilanjutkan ke proses persidangan.

"Pada razia hari terakhir, Jumat (12/7), kita berhasil menindak sebanyak 30 orang, dan yang dilanjutkan ke persidangan berjumlah 20 orang," paparnya.

Disebutkan, total penindakan keseluruhan yang dilakukan tim gabungan yustisi berjumlah 99 orang, dengan 92 orang di antaranya dilanjutkan ke proses persidangan.

Dari penindakan tersebut, denda yang berhasil dihimpun mencapai Rp2.644.000.

Sebelumnya, razia yustisi yang dilakukan tim gabungan di Dumai, menyasar berbagai tempat seperti rumah kos, penginapan, dan juga menggelar razia di beberapa ruas jalan di Kota Dumai. Razia ini dilakukan untuk menertibkan administrasi kependudukan bagi warga yang berada di Kota Dumai. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved