Satu Grup Diisi Empat Tim pada Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora 2019 Seri Riau

Liga Berjenjang U-16 seri Riau ini akan digelar pada 21-25 Juli 2019 mendatang di Pasir Pangaraian, Rohul, dan diikuti 16 tim se-Riau.

Satu Grup Diisi Empat Tim pada Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora 2019 Seri Riau
tribun pekanbaru
Para perwakilan tim peserta Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora 2019, foto bersama usai manager meeting di aula Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau, Sabtu (13/7) lalu. 

tribunpekanbaru.com - Sebanyak 16 tim U-16 terbaik dari 12 wilayah di Riau, menyatakan siap mengikuti Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora 2019 seri Provinsi Riau. Event memperebutkan Piala Gubernur Riau 2019 tersebut, akan dihelat pada 21-25 Juli 2019 di Pasir Pangaraian, Rokan Hulu (Rohul).

Kesiapan ke-16 tim tersebut terungkap dalam manager meeting di aula Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau, Sabtu (13/7) lalu.

"Alhamdulillah semuanya berjalan on the track," kata Koordinator LBU-16 Provinsi Riau, Yuki Chandra, Minggu (14/7) kepada Tribun.

Diceritakan, dalam manager meeting tersebut juga dilakukan pencabutan undian pembagian grup. Diawali penetapan grup bagi para peserta yang berasal dari region sama, dan diakhiri dengan tim lainnya.

Ke-16 tim peserta dibagi dalam 4 grup dan setiap grup dihuni 4 tim. setiap tim akan melakoni pertandingan dengan sistem setengah kompetisi. Juara dan runner up grup berhak maju ke babak playoff delapan besar atau perempat final.

"Penyisihan grup akan dilaksanakan selama dua hari, Senin tanggal 22 (Juli) dan Selasa 23 Juli, pagi dan sore. Ada 24 game yang akan dilaksanakan di Lapangan H Agus Salim Tanjung Belit dan Lapangan Fajar Babusalam, Rohul," paparnya.

Sama dengan penyisihan, playoff delapan besar akan dilaksanakan di lapangan sama pada 24 Juli. Pemenangnya berhak maju ke semifinal yang pada hari yang sama sore harinya. "Babak final akan dilaksanakan Kamis 25 Juli 2019 sore, sekaligus penutupan Piala Gubernur 2019 dan penganugerahan gelar juara," tambahnya.

Panitia pelaksana mempersiapkan Piala Gubernur Riau dan Piala Bupati Rokan Hulu bagi juara dan runner up, berikut medali bagi para juara I, II, dan juara III bersama, serta pemain terbaik dan topskor.

Dalam technical meeting tersebut juga dibahas regulasi dan penerapan kode disiplin. Ini dilakukan mengingat kompetisi kelompok usia ini murni pembinaan terhadap talenta-talenta sepakbola masa depan Riau.

"Ada kode disiplin yang tahun ini wajib diimplementasikan, etika pemain, ofisial, serta penonton di kelompok usia dini dan muda itu ada aturannya. Kita menerapkan sepenuhnya tahun ini," kata Yuki.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved