Berita Riau

Warga Keluhkan Jalan HR Soebrantas yang Banyak Lubang dan Bergelombang

Kondisi Jalan HR Soebrantas Pekanbaru, mulai dari Simpang Pasar Pagi Arengka hingga ke Simpang Garuda Sakti banyak dikeluhkan warga.

Warga Keluhkan Jalan HR Soebrantas yang Banyak Lubang dan Bergelombang
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Truk tonase besar melintasi Jalan HR Soebrantas, Pekanbaru, Rabu (21/10/2018) lalu. Truk bertonase besar dianggap jadi penyebab ruas jalan itu banyak berlubang dan bergelombang. (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kondisi Jalan HR Soebrantas Pekanbaru, mulai dari Simpang Pasar Pagi Arengka hingga ke Simpang Garuda Sakti banyak dikeluhkan pengendara.

Selain banyak lubang, ruas jalan ini pun bergelombang.

Sejumlah pengendara khawatir bisa terjatuh akibat buruknya kondisi jalan tersebut.

Apalagi ruas jalan ini merupakan salah satu ruas jalan yang cukup padat di Kota Pekanbaru.

"Banyak lubang menganga dan kontur jalannya bergelombang. Kalau tidak cepat diperbaiki kita khawatir bisa memakan korban nanti," kata Arbain, warga Jalan Suka Karya yang hampir setiap hari melewati ruas jalan tersebut.

Menanggapi persoalan tersebut, Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), tahun ini akan mulai memperbaiki Jalan HR Soebrantas Kota Pekanbaru.

Pasalnya, jalan ini mengalami kerusakan berupa struktur jalan aspal yang bergelombang diduga akibat banyaknya truk bertonase berat yang melintas di sana.

Kepala Dinas PUPR Riau, Dadang Eko Purwanto mengatakan, perbaikan di Jalan HR Soebrantas akan dilakukan dengan pengerukkan aspal yang bergelombang.

Setelah itu, baru dilakukan pengaspalan ulang di titik tersebut.

"Jadi level Jalan HR Soebrantas ini akan kami pertahankan. Kemudian di titik yang mengalami kerusakan akan diaspal ulang. Tahun ini kami memiliki dana untuk pemeliharaan jalan total Rp114 miliar," katanya, Minggu (14/7/2019).

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved