Rokan Hulu

Biaya Meninap di Hotel Ditanggung Jemaah Rp 220 Ribu Per Orang, Sabtu JCH Rohul ke Pekanbaru

JCH asal Rohul yang tergabung di Kloter 18 dan Kloter 20, lebih dulu menginap semalam di dua hotel di Pekanbaru.

Biaya Meninap di Hotel Ditanggung Jemaah Rp 220 Ribu Per Orang, Sabtu JCH Rohul ke Pekanbaru
Tribun Pekanbaru
Sebanyak 449 Jemaah Calon Haji (JCH) asal kabupaten Rokan Hulu (Rohul), yang masuk di Kloter 18 saat mengikuti manasik haji beberapa waktu lalu. 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Berdasarkan jadwal, 449 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) akan diberangkatkan ke Pekanbaru pada Sabtu (20/7/2019) mendatang.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji Kantor Kemenag Rohul, Martillevi Saleh menerangkan, sebelum diberangkatkan ke tanah suci, JCH asal Rohul yang tergabung di Kloter 18 dan Kloter 20, lebih dulu menginap semalam di dua hotel di Pekanbaru, yakni Mutiara Merdeka dan Prime Park.

Martillevi menerangkan, untuk biaya akomodasi penginapan ditanggung masing-masing JCH, yakni Rp220 ribu per orang. Sedangkan Pemkab Rohul, menanggung biaya konsumsi keberangkatan ke Pekanbaru dan transportasi.

"Kebijakan menginap ini kita ambil karena banyak permintaan dari JCH, agar tidak terlalu letih sebelum keberangatan," katanya, Senin (15/7/2019).

JCH Rohul diinapkan semalam di Pekanbaru karena mengingat banyaknya jemaah berusia lanjut, dan mengurangi risiko yang tidak diinginkan seperti jemaah jatuh sakit karena kelelahan.

Martillevi menambahkan, keesokan harinya, Minggu pagi (21/7/2019) pukul 09.00 WIB, 445 JCH Rokan Hulu Kloter 18 masuk Embarkasi Haji Antara Pekanbaru, sebelum diberangkatkan ke Arab Saudi, melalui Bandara Hang Nadim Batam.

"Sedangkan 4 JCH lainnya yang tergabung di Kloter 20 Embarkasi Batam, baru diberangkatkan ke Arab Saudi keesokan harinya, Senin (22/7/2019)," imbuhnya.

Sebelum diberangkatkan ke Pekanbaru, JCH Rohul Kloter 18 dan Kloter 20 sudah harus berkumpul di Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian untuk dilepas oleh Bupati H Sukiman.

Jemaah akan diangkut 11 bus carteran secara serentak, dan 2 truk pengangkut barang bawaan jemaah.

Martillevi menerangkan, untuk barang bawaan JCH Rohul, termasuk koper akan langsung diantar ke cargo Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, untuk menjalani pemeriksaan.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved