Golkar Riau Minta Kadernya Turun ke Masyarakat Persiapkan Menangkan Sembilan Pilkada Serentak

Sebagai partai penguasa di Riau Golkar menghimbau kepada seluruh kader yang berminat maju Pilkada serentak untuk turun ke masyarakat.

Golkar Riau Minta Kadernya Turun ke Masyarakat Persiapkan Menangkan Sembilan Pilkada Serentak
TRIBUNPEKANBARU.COM/NASUHA NASUTION
Ketua DPD Golkar Riau Arsyadjuliandi Rachman

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kader Golkar Riau diminta untuk turun ke masyarakat melakukan sosialisasi jelang Pilkada Serentak 2020.

Pilkada serentak di Riau tahun 2020 digelar di sembilan daerah.

Sebagai partai penguasa di Riau Golkar menghimbau kepada seluruh kader yang berminat maju di Pilkada serentak tersebut untuk turun ke masyarakat melakukan sosialisasi.

Karena dengan bersosialisasi kepada masyarakat akan me menentukan survei yang menjadi salah satu tolak ukur mengusung kader dalam pilkada serentak mendatang.

"Kader yang berminat silahkan sosialisasi dan turun ke masyarakat, kalau soal survei itu nanti, yang jelas tidak turun saja dulu," ungkap ketua DPD I Partai Golkar, Riau arsyadjuliandi Rachman Senin (15/7/2019) usai memimpin rapat konsolidasi di tingkat DPD Riau.

Andi, sapaan akrab Arsyadjuliyandi Rachman juga menambahkan untuk diri sendiri banyak kader dari internal partai yang menginginkan maju pada Pilkada serentak 2020 mendatang.

Hanya saja semuanya harus melalui proses dan mekanisme yang ada di partai baik itu melalui pertimbangan hasil survei internal dan eksternal dan pertimbangan lainnya.

"Makanya mulai sekarang silakan turun ke masyarakat jangan dulu dipikirkan survei nanti akan ketahuan hasilnya," ujarnya.

Sedangkan untuk target Golkar sendiri dalam pilkada serentak 9 kabupaten kota di Riau pada 2020 mendatang menurut Andi Rachman akan ditetapkan pada rapat koordinasi nasional (Rakornas) mendatang.

"Soal target nanti akan dibicarakan pada rapat koordinasi nasional yang jelas mulai sekarang ini, bagi kader yang berminat maju silakan lakukan sosialisasi," jelas Andi Rachman.

Untuk diketahui Riau merupakan lumbung suara bagi Partai Golkar pada tahun-tahun sebelumnya, namun belakangan suara Partai Golkar menurun di beberapa kabupaten dan kota di Riau.

Saat ini hanya ada 3 kabupaten yang masih di Dominasi Partai Golkar yakni Pelalawan Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir.

Sedangkan untuk provinsi Riau sendiri Partai Golkar tetap menjadi pemilik kursi terbanyak di legislatif namun untuk eksekutif Partai Golkar tidak berkuasa lagi.

Sembilan Kabupaten dan kota yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak 2020 mendatang yakni, Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kota Dumai, Kabupaten Kuansing, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Pelalawan, dan Kabupaten Indragiri Hulu serta Kabupaten Siak. (Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved