Kalahkan Duri Galaxi Lewat Adu Penalti, Rokan United Juara Piala Menpora U-14 Zona Riau

Sebagai tim juara, Rokan United juga akan mewakili Riau ke putaran nasional yang akan akan dilaksanakan di Bandung, Jabar.

Kalahkan Duri Galaxi Lewat Adu Penalti, Rokan United Juara Piala Menpora U-14 Zona Riau
internet
Sepakbola U-14 

tribunpekanbaru.com - Tim Rokan United Bagan Siapi-api, Rohil, berhasil menjuarai turnamen sepakbola Piala Menpora U-14 zona Provinsi Riau, yang berakhir Sabtu (13/7) lalu.

Tim asuhan pelatih Asnaldi ini naik podium juara lewat drama adu penalti dengan skor 4-3, setelah bermain imbang 0-0 di waktu normal di Stadion Mini UIR Marpoyan, Pekanbaru,

Asnaldi usai laga mengaku puas dengan pencapaian yang ditorehkan Wahyudi dkk. "Alhamdulillah, pencapaian ini luar biasa. Kami datang tanpa target dan bisa sampai puncak.Terima kasih kepada seluruh pemain yang bermain spartan sepanjang pertandingan," paparnya kepada Tribun, Senin (15/7).

Dengan semboyan Vini Vidi Vici yang dikobarkan pelatih berlisensi C AFC ini, jadi penguat tekad untuk meraih hasil terbaik pada turnamen ini. Meski ada keterbatasan finansial, tim yang berasal dari ujung Provinsi Riau tersebut mampu memberikan gelar. Apalagi tim lawan yaitu Duri Galaxi, merupakan tim kuat dan berpengalaman.

Koordinator Kabupaten Rokan Hilir untuk Menpora U-14, Agus, juga mengaku bahagia dengan pencapaian Robi Rodri Cs. "Alhamdulillah, prestasi ini membanggakan. Di tengah ketidakpedulian orang-orang berkompeten di kabupaten, kami bisa berprestasi," sebutnya.

Agus yang mendampingi tim sejak awal, berharap ke depan KONI Rohil, Dispora Rohil, dan elemen lain lebih peduli terhadap pembinaan usia muda. "Mereka bermain membela nama kabupaten, nama daerah, tolong perhatikan mereka. Mereka cikal-bakal pemain sepakbola Rokan Hilir, Riau, bahkan mungkin nasional," kata Agus dengan mata berkaca-kaca.

Sementara itu, pelatih tim Duri Galaxi, Edi, mengucapkan selamat atas pencapaian Rokan United. "Selamat Rokan United. Kami tidak beruntung pada laga final. Sekali lagi selamat, Rokan United akan jadi wakil Riau di seri nasional 2019," katanya.

Koordinator Provinsi Piala Menpora U-14, Syafrizal Buya, juga menyampaikan selamat kepada Rokan United yang jadi juara dan berhak mewakili Riau di tingkat nasional, yang akan digelar 5-10 Agustus mendatang di Bandung, Jawa Barat. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved