Rokan Hulu

Kirim 8 Atlet, Tiga Atlet Petanque FOPI Rohul Riau Lolos Ikuti Pra PON di Jakarta

Dari 8 orang atlet yang di kirim, 3 di antaranya lolos mengikuti Pra PON di Jakarta pada Agustus mendatang.

Kirim 8 Atlet, Tiga Atlet Petanque FOPI Rohul Riau Lolos Ikuti Pra PON di Jakarta
boulefrogs.com
Bola dalam permainan petanque. 

Kirim 8 Atlet, Tiga Atlet Petanque FOPI Rohul Riau Lolos Ikuti Pra PON di Jakarta

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Sebanyak 8 orang para Atlet yang dikirim Federasi Olahraga Petanque (Fopi) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), untuk mengikuti seleksi Pra PON di Pekanbaru.

Ketua Umum Fopi Rohul, Ria Karno mengungkapkan, ‎dari 8 orang atlet yang di kirim, 3 di antaranya lolos mengikuti Pra PON di Jakarta pada Agustus mendatang.

Diakuinya, selama tiga hari mengikuti seleksi Pra PON di Universitas Islam Riau (UIR) Pekanbaru, tahap demi tahap atlet FOPI Rohul mendapatkan poin luar biasa di ajang tersebut.

Baca: Viral di Medsos Istri Pertama Ngaku Bahagia Dipoligami, Temani Suami Menikah Kedua Kali

Dengan hasil tersebut, dirinya merasa sangat bangga dengan perjuangan para atlet yang telah dipercayakannya untuk mengharumkan nama FOPI Kabupaten Rohul.

"Saya sangat bangga dengan para atlet kita ini, meskipun semuanya tidak berhasil lolos mengikuti Pra PON di Jakarta, setidaknya 3 orang utusan kita telah berhasil membanggakan FOPI Rohul," katanya, Senin (15/7/2019).

Sebanyak 8 orang para Atlet yang dikirim Federasi Olahraga Petanque (Fopi) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), untuk mengikuti seleksi Pra PON di Pekanbaru.
Sebanyak 8 orang para Atlet yang dikirim Federasi Olahraga Petanque (Fopi) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), untuk mengikuti seleksi Pra PON di Pekanbaru. (Istimewa)

Ria Karno menambahkan, adapun atlet petanque FOPI Rohul yang lolos mengikuti Pra PON di Jakarta pada Agustus mendatang yaitu, Sherly Andrika Putri, Sri Rezeki Amelia dan Solihin.

"Alhamdulillah Sherly Andrika Putri, Sri Rezeki Amelia dan Solihin bisa mewakili Kabupaten Rohul di Jakarta nanti," sebutnya.

Selanjutnya, Ria Karno mengakui 8 atlet yang di utusnya itu untuk lolos kesemuanya dalam seleksi terbuka ini tidaklah mudah, karena yang mengikuti seleksi ini persaingan sangat kuat, yang mengikuti seleksi terbuka itu bukan hanya dari Rohul, saja tetapi 6 kabupaten/kota se Provinsi Riau yang mengikutinya.

"Saya mengakui, semuanya tidak akan mungkin lolos mengikuti Pra PON di Jakarta. Karena yang ikut ini Pengurus Cabang FOPI se Riau yaitu, Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Rohul, Rohil, Bengkalis dan Kabupaten Kuansing. Dengan jumlah peserta yang ikut 30 orang," imbuhnya.

Baca: Kronologi Pembunuhan Remaja 16 Tahun, Tewas Dikeroyok, Jasadnya Dibuang di Hutan Jati

Dengan keberhasilan ini, pihaknya, tidak akan merasa puas sampai disitu saja, tetapi dirinya akan lebih serius mengurus Petanque Rohul dengan cara mengadakan pelatihan dan sosialisasi serta pembinaan para atlet-atlet muda supaya pada seleksi terbuka pada tahun-tahun yang akan datang, atlet FOPI Rohul lolos semuanya.

"Kita berharapa kepada Pemerintah Kabupaten Rohul dapat kiranya memberikan support terhadap olahraga Petanque, karena olahraga ini memang olahraga yang masih baru dan masih banyak yang belum mengenal olahraga ini," pungkasnya. (tribunrohul.com/donny kusuma putra).

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved