Kuansing

Pacu Jalur Kuansing 2019 Batal Perebutkan Piala Presiden

Pacu jalur tingkat nasional yang digelar 2019 di Kuantan Singingi (Kuansing), Riau batal memperebutkan Piala Presiden.

Pacu Jalur Kuansing 2019 Batal Perebutkan Piala Presiden
Tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir
Pacu jalur di tepian Narosa, Taluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Festival pacu jalur tingkat nasional yang digelar 2019 di Kuantan Singingi (Kuansing), Riau batal memperebutkan Piala Presiden. Kejuaraan hanya memperebutkan Piala Menteri Pariwisata.

Kepastian tidak memperebutkan Piala Presiden ini datang dari Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kuansing, Indra Suandy.

"Berkemungkinan masih piala meteri pariwisata karena pak menteri mau lihat dulu baru di rekom Piala Presiden," kata Indra Suandy, Senin (15/7/2019).

Kejuaraan yang akan digelar 21 Agustus nanti memang direncanakan akan dihadiri Menteri Pariwisata Arief Yahya. Pemkab Kuansing sudah mengirimkan surat dan sang menteri sudah menyatakan kesediaan untuk datang dan membuka secara resmi.

Soal pacu jalur 2019 memperebutkan Piala Presiden muncul saat Menko Kemaririman Luhut Panjaitan hadir di Kuansing Maret lalu. Kala itu, bupati Kuansing Mursini menyampaikan keinginan agar pacu jalur 2019 memperebutkan Piala Presiden.

Tidak hanya ke Menko Luhut saja. Sebelumnya, Januari 2019, bupati Mursini juga membawa rombongan pejabat Kuansing bertemu Kepala Staf Khusus Kepresidenan RI Jenderal (Purn) Moeldoko di gedung Bina Graha Jakarta. Tujuannya, agar pacu jalur 2019 memperebutkan Piala Presiden.

Musim pacu jalur di Kuansing memang sudah dimulai pekan dua pekan lalu. Saat itu pacu jalur di rayon I sudah dimulai dan juaranya sudah didapat.

Pekan ini, pertandingan pacu jalur di rayon II akan digelar 18 - 20 Juli. Peserta yakni Pangean, Kuantan Hilir, Benai dan Logas Tanah Darat. Tuan rumah adalah Pangean. (tribunpekanbaru.com/dian maja palti siahaan)

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved