Sumber Gaji Belum Jelas, Nasib PPPK Pemko Pekanbaru Tergantung Arahan Pusat

Hingga saat ini nasib Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap I yang direkrut Pemerintah Kota Pekanbaru masih belum jelas.

Sumber Gaji Belum Jelas, Nasib PPPK Pemko Pekanbaru Tergantung Arahan Pusat
TRIBUNPEKANBARU.COM
Puluhan tenaga honorer yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) Korwil Provinsi Riau melakukan aksi unjuk rasa di Jalan Cut Nyakdien tahun lalu. Mereka menolak dibukanya formasi PPPK oleh pemerintah. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Hingga saat ini nasib Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap I yang direkrut Pemerintah Kota Pekanbaru masih belum jelas.

Keberadaan mereka masih menanti arahan Pemerintah Pusat.

Para pegawai yang kebanyakan tenaga honor K2 itu harus menanti jadwal bekerja dengan status PPPK.

Pihak Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) belum memberikan arahan terkait penempatan mereka.

"Saat ini masih tunggu keputusan Pemerintah Pusat. Kita masih menanti jadwal mereka untuk mulai bekerja," ujar ujar Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru, Masykur Tarmidzi kepada Tribun, Senin (15/7/2019).

Dia mengatakan, para pegawai yang lolos dalam perekrutan PPPK saat ini masih bekerja sebagai tenaga honor K2. Sehingga mereka belum berstatus sebagai PPPK.

Sementara sumber gaji untuk para PPPK yang lolos, juga belum ada kejelasan. BKPSDM Kota Pekanbaru masih menanti arahan Pemerintah Pusat.

"Kita menanti arahan, apakah tetap menggunakan APBD atau DAU yang bersumber dari APBN," jelasnya.

BKPSDM Kota Pekanbaru juga menanti Nomor Induk Pegawai (NIP) dari Badan Kegepagawaian Negara (BKN). Sementara nama peserta yang lolos perekrutan sudah diumumkan.

Terdapat 177 peserta yang lolos dalam seleksi PPPK Pemerintah Kota Pekanbaru. Mereka adalah para tenaga guru dan penyuluh pertanian. Namun penempatannya masih belum diketahui.

Penempatan PPPK berbeda dengan penempatan CPNS. Para CPNS sudah memperoleh penempatan sejak awal seleksi, sedangkan PPPK tidak demikian.

Pengumuman hasil seleksi PPPK Pemerintah Kota Pekanbaru setelah dua bulan seleksi berlangsung. Seleksi pada Februari 2019. Sedangkan pengumuman pada akhir Mei 2019. (*)

Penulis: Fernando
Editor: ihsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved