Pelalawan

Warga Ukui Semprot Dinas PUPR Saat Rapat Bersama Komisi III DPRD Pelalawan Riau, Ini Penyebabnya

Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi III DPRD Pelalawan Riau riuh dan dipenuhi protes dari perwakilan masyarakat pada Dinas PUPR

Warga Ukui Semprot Dinas PUPR Saat Rapat Bersama Komisi III DPRD Pelalawan Riau, Ini Penyebabnya
Tribun Pekanbaru/Johanes Tanjung
Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi lll DPRD Pelalawan bersama masyarakat Ukui, Dinas PUPR, dan tiga perusahaan terkait pembangunan Box Culvert di Simpang Lembah Subur Kecamatan Ukui, Senin (15/7/2019). 

Warga Ukui Semprot Dinas PUPR Saat Rapat Bersama Komisi III DPRD Pelalawan Riau, Ini Penyebabnya

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan Riau riuh dan dipenuhi protes dari perwakilan masyarakat kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Senin (15/7/2019).

RDP membahas pembangunan Box Culvert di Jalan Simpang Lembah Subur Kecamatan Ukui yang sudah dibincangkan sejak tahun 2018 silam dan kali ini merupakan pertemuan ketiga.

Namun belum solusi yang diambil belum bisa direalisasikan dan pembangunan Box Culvert yang dibiayai tiga perusahaan masih sebatas angan-angan saja.

Baca: BREAKING NEWS: Mobnas Bawa 5 Pegawai Disdik Pelalawan Riau Tabrakan di Jalintim, 1 Orang Terluka

Pasalnya Dinas PUPR yang diberikan tanggungjawab untuk membuat gambar serta Rancangan Anggaran dan Biaya (RAB) Box Culvert itu belum menuntaskan pekerjaannya.

Padahal tugas itu dimandatkan usai heraring kedua pada Bulan Desember 2018 silam. Setelah hampi tujuh bulan, RAB yang diminta tetap belum selesai.

"Sampai saat ini belum selesai, karena pejabat yang lama tidak ada pertinggalnya. Saya masih baru," kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Pelalawan, Tengku Rudy Muhardi, saat diminta berbicara oleh pimpinan rapat.

Sontak jawaban dari Tengku Rudy memancing emosi dari peserta rapat termasuk para anggota Komisi III serta masyarakat Ukui.

Pemimpin rapat Monang Pasaribu yang juga Wakil Ketua Komisi III mencecar perwakilan Dinas PUPR yang dinilai terkesan tidak serius mengerjakan RAB.

Padahal mengerjakan hal tersebut merupakan pekerjaan yang tidak sulit, apalagi bagi pekerja teknis yang profesional di PUPR.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved